Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang ke Johor Bahru Mulai Rp 299.000, Tertarik?

Kompas.com - 06/11/2016, 19:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat, AirAsia, memperluas jaringannya dengan peluncuran rute internasional baru yang menghubungkan kota di negara bagian selatan Malaysia, Johor Bahru dengan Ibu kota Indonesia, Jakarta dengan penerbangan 3 kali seminggu mulai tanggal 10 Januari 2016.

Selain itu, AirAsia juga akan kembali membuka penerbangan dari Kuala Lumpur ke Solo dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada tanggal 17 Januari 2017.

Adapun rute Jakarta – Johor Bahru dan Solo – Kuala Lumpur akan dioperasikan oleh Malaysia AirAsia menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Seluruh pelanggan AirAsia kini dapat memperoleh tiket Jakarta – Johor Bahru dengan harga mulai dari Rp 299.000 dan Rp 499.000 untuk rute Solo – Kuala Lumpur untuk periode pemesanan hingga 13 November 2016, dengan periode perjalanan mulai dari 10 Januari 2017 untuk Jakarta – Johor Bahru dan 17 Januari 2017 untuk Solo – Kuala Lumpur.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan rute internasional baru yang tidak hanya menghubungkan masyarakat di Johor dan selatan Malaysia, tapi juga masyarakat Indonesia untuk dapat mengunjungi alternatif destinasi lain di Malaysia,” ungkap Spencer Lee, Head of Commercial AirAsia Berhad, seperti termuat dalam siaran pers.

Sementara itu, CEO Grup AirAsia untuk Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, “Kedekatan geografis dan budaya yang ditawarkan oleh Malaysia, menjadikan negeri jiran sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia. Dilatarbelakangi oleh tingginya permintaan, AirAsia kembali membuka kedua rute ini yang sebelumnya pernah dioperasikan.”

“Kami harap dibukanya rute Jakarta - Johor Bahru dan Solo - Kuala Lumpur dapat semakin memberikan tambahan pilihan destinasi liburan yang terjangkau untuk masyarakat di Indonesia, terlebih dengan ditawarkannya harga spesial untuk kembali memperkenalkan kedua rute baru ini,” tambah Dendy.

Pelanggan AirAsia di Jakarta kini dapat menikmati berbagai atraksi seru yang ditawarkan oleh Johor Bahru, mulai dari wahana baru Ninja Go dari Legoland Resort Malaysia, bermain bersama Hello Kitty dan Thomas di Hello Kitty Town, berbelanja ke Johor Premium Outlet, hingga menikmati senja di Danga Bay.

Bagi pelanggan yang berdomisili di Solo, manfaatkan penawaran harga hemat dari AirAsia untuk mengunjungi Kuala Lumpur dan jelajahi kota metropolitan yang kaya akan ragam wisata modern seperti Menara Kembar Petronas hingga berbagai wahana seru di Genting Highland. Kuala Lumpur juga merupakan gerbang fly-thru yang menghubungkan penumpang ke lebih dari 200 destinasi di Asia, Afrika dan Australia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com