Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pahlawan, Google Gelar Kampanye #SelaluTauYangSeru di Surabaya

Kompas.com - 07/11/2016, 16:02 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Google Indonesia tengah menggelar kampanye #SelaluTauYangSeru di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta. Kampanye ini mengajak wisatawan menggunakan aplikasi Google App untuk mencari destinasi dan tempat-tempat baru di sebuah kota.

Menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016 mendatang, kampanye #SelaluTauYangSeru di Surabaya digelar selama tujuh hari mulai 7-13 November 2016. Mulai hari ini, warga dan wisatawan bisa mencari tempat-tempat rekomendasi Google App untuk suguhan spesial.

"Selama tujuh hari, ada tujuh tempat yang kerja sama dengan Google untuk memberikan pengalaman unik. Satu tempat untuk satu hari. Pengalaman uniknya beragam, misal di restoran Bandung, ada dessert spesial bertema Google. Di Jakarta, ada kejutan dinner di Namaaz Dining gratis," tutur Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami kepada KompasTravel di sela-sela kegiatan #SelaluTauYangSeru di Domicile Restaurant, Surabaya, Senin (7/11/2016).

Google App adalah aplikasi besutan Google yang memungkinkan penggunanya melakukan 'search' dengan suara. Selain 'bertanya' langsung kepada Google, Google App juga bisa melakukan perintah pemesanan transportasi umum online seperti Gojek dan Grab.

Hari ini, Senin (7/11/2016), KompasTravel mengikuti kegiatan #SelaluTauYangSeru di Surabaya. Usai konferensi pers di Hotel Majapahit, rombongan wartawan mengunjungi Museum 10 November naik ojek online.

Kompas.com/Sri Anindiati Nursastri Google App bisa digunakan untuk mencari informasi lebih dalam saat mengunjungi museum. Ini adalah hasil ketika kita memberikan perintah suara 'pidato Bung Tomo di Surabaya'
Di dalam museum, kita bisa melakukan beberapa perintah kepada Google App misal 'pidato Bung Tomo' dan lain-lain. Tempat selanjutnya adalah Domicile. Restoran yang menyuguhkan menu ala western ini menjadi salah satu spot pilihan Google dalam kampanye #SelaluTauYangSeru di Surabaya.

"Aplikasi ini bukan hanya untuk wisatawan, tapi juga warga yang ingin mencoba hal baru. Misal, coffee shop mana yang ingin didatangi waktu weekend," tambah Veronica.

Kampanye ini bisa diikuti oleh semua orang. Anda tinggal follow akun Twitter @google_IDN atau Facebook Google Indonesia untuk mendapatkan beberapa petunjuk lewat tagar #SelaluTauYangSeru.

Kemudian, Anda tinggal memasukkan petunjuk ke kotak pencarian (search tab) di Google App untuk mengetahui tempat di Surabaya yang telah disiapkan Google, lengkap dengan kejutannya. Kampanye #SelaluTauYangSeru di Surabaya juga diramaikan pembawa acara Danang dan Darto.

"Aplikasi ini sudah lama kami gunakan. Saya baru tahu kalau mencari alamat di Google, bisa langsung pesan ojek online menuju ke sana," tutur Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com