Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Kastil Cinderella, Tempat Sandra Dewi Menikah

Kompas.com - 15/11/2016, 15:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Usai mengucap janji di Gereja Katedral, pasangan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis kembali melangsungkan pernikahan di tempat idaman sang mempelai wanita. Tak tanggung-tanggung, mereka menikah di Cinderella Castle yang berlokasi di Tokyo Disneyland, Jepang. 

Bak putri, Sandra Dewi mengenakan gaun serba putih dan naik kereta kencana. Mereka menikah dengan disaksikan ribuan pengunjung Tokyo Disneyland.

Cinderella Castle memang menjadi salah satu highlight wisatawan saat mengunjungi Tokyo Disneyland. Kastil seperti ini hanya ada dua di dunia yakni Jepang dan Amerika Serikat (Walt Disney World, Florida).

Mengutip situs resmi Tokyo Disney Resort, Selasa (15/11/2016), Cinderella Castle terletak di Tokyo Disneyland tepatnya Fantasyland. Bangunan luarnya terinspirasi dari beberapa kastil abad pertengahan di Eropa, antara lain Neuschwanstein di Bavaria (Jerman) dan Fontainbleau di Versailles (Perancis). 

TOKYO DISNEYLAND Bagian dalam Cinderella Castle di Tokyo Disneyland

Arsitek utama Cinderella Castle adalah Herbert Ryman, yang juga merancang Sleeping Beauty Castle di Disneyland California. Cinderella Castle pertama dibuat di Florida, dan rampung pada Juli 1971 dengan tinggi 56 meter.

Cinderella Castle di Tokyo Disneyland terbilang lebih baru, dengan tinggi bangunan 51 meter. Awalnya arsitek dan warna bangunan ini sama persis dengan kastil yang ada di Florida. Namun pada 2006, kastil ini dicat ulang untuk membedakannya dengan Cinderella Castle yang lebih tua.

TOKYO DISNEYLAND Bagian dalam Cinderella Castle di Tokyo Disneyland

Kini, di dalam kastil tersebut wisatawan bisa melihat Cinderella's Fairy Tale Hall. Begitu masuk kastil, Anda akan dihadapkan pada diorama dan pajangan yang menceritakan kisah Cinderella hingga bertemu Prince Charming. Cinderella's Fairy Tale Hall buka hingga pukul 19.00 waktu Tokyo. 

Harga tiket Tokyo Disneyland saat ini adalah 7.400 Yen (Rp 913.000) untuk orang dewasa, 6.400 Yen (Rp 790.000) untuk anak-anak usia 12-17 tahun, dan 4.800 Yen (Rp 593.000) untuk anak-anak usia 4-11 tahun. 

Selain Fantasyland, ada enam kawasan tematik lainnya di Tokyo Disneyland yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Critter Country, Westernland, dan Adventureland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com