Paduan Karamel dan Almond, "Dessert" Terbaru dari Restoran A&W - Kompas.com

Paduan Karamel dan Almond, "Dessert" Terbaru dari Restoran A&W

Ni Luh Made Pertiwi F
Kompas.com - 18/11/2016, 20:05 WIB
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Magic Series Caramel Almond dari A&W Restaurants Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan restoran cepat saji, A&W Restaurants Indonesia, baru-baru ini mengeluarkan menu pencuci mulut atau dessert terbarunya. Kali ini, hidangan manis yang disajikan merupakan gabungan karamel dengan kacang almond.

"Orang Indonesia sebenarnya sudah akrab dengan karamel, kita biasa menyebutnya dengan gulali," kata Suryo Wiratno, Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants Indonesia kepada KompasTravel di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sejak tahun 2015, A&W Restaurants Indonesia mengeluarkan "Magic Series" yaitu rangkaian dessert dengan tema-tema tertentu. Sebelumnya adalah Mango Magic dan Banana Berries Magic. Pada akhir tahun ini, tema yang diangkat adalah Caramel Almond Magic.

Ada empat hidangan dengan tema tersebut yaitu Pannacotta Caramel, Sundae Caramel Almond, Waffle Ice Cream Caramel Almond, dan Milkshake Caramel Macchiato with Pannacotta. Uniknya, tiap hidangan tersebut merepresentasikan karakter empat anggota girlband JKT48, yaitu Shania, Nabilah, Ve, dan Haruka.

"Dessert pasti harus manis tetapi bagaimana agar komposisinya sedemikian rupa supaya balance. Karena itu di dalamnya ada tambahan cita rasa," kata Suryo.

Seperti Milkshake Caramel Macchiato with Pannacotta yang merupakan susu kocok saus karamel di bagian atas. Kesannya memang begitu manis. Namun ada tambahan kopi pahit, sangat cocok dengan manisnya susu dan karamel.

"Di dalamnya juga ada pannacotta yang creamy tetapi memberikan keseimbangan yang bagus," tambah Suryo.

Pannacotta Caramel sendiri merupakan dessert dengan kombinasi yang pas antara pannacotta yang lembut dan rasa yang sengaja dibuat agak tawar. Sebab ketika dicampur dengan butter caramel yang manis, rasanya pun menjadi seimbang. Ibaratnya di lidah sensasi yang hadir adalah manis yang halus.

Sementara itu, Sundae Caramel Almond dan Waffle Ice Cream Caramel Almond diberikan potongan kacang almond. Ada sensasi garing saat memakan es krim soft serve yang lembut maupun waffle dengan tekstur yang empuk. Tak lupa, disiram dengan butter caramel cair.

"Topping almond juga untuk memberikan cita rasa yang pas untuk mengurangi intensitas rasa manis," kata Suryo.

Uniknya, menu Magic Series kali ini merupakan inovasi yang hanya bisa dijumpai di A&W Indonesia. Secara harga pun termasuk terjangkau, bisa dibeli mulai dari Rp 9.000.

"Karena itu misi kami, ingin menghadirkan premium dessert dengan harga yang terjangkau," kata Olivia Amelia, Brand Manager A&W Restaurants Indonesia.

Olivia juga memastikan bahwa menu Caramel Almond Magic ini bisa dinikmati di gerai-gerai A&W seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2016. Selanjutnya, A&W Restaurants Indonesia akan menghadirkan Magic Series dengan tema lainnya.

PenulisNi Luh Made Pertiwi F
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM