Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnava Turut Menggairahkan Pariwisata Kota Bogor

Kompas.com - 20/11/2016, 15:04 WIB
I Made Asdhiana

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kota Bogor di Jawa Barat tak jauh dari Jakarta. Tak salah kalau warga Ibu Kota kerap menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Bogor yang dikenal berhawa sejuk ini.

Arnava Bogor Hotel yang beralamat di Jalan KH Soleh Iskandar berada di lokasi strategis. Dekat akses jalan tol Jagorawi dan jika cerah sambil sarapan di lantai 6, para tamu bisa menatap indahnya Gunung Salak dan Gunung Gede.

Sebagai hotel bintang 3, Arnava Hotel Bogor yang memasuki tahun kedua beroperasi lebih didominasi tamu untuk urusan bisnis ketimbang leisure.

"Tamu kami untuk bisnis sekitar 60 persen dan sisanya untuk leisure," kata General Manager Arnava Hotel Bogor, Ervina Nur Amaliasari di Bogor, Jumat (18/11/2016) di sela-sela merayakan hari jadi ke-2 hotel ini.

(BACA: Kapan Waktu Terbaik Memesan Kamar Hotel? Ini Triknya...)

Ervina memaparkan keunggulan Arnava Hotel Bogor dengan lokasinya yang strategis di mana para tamu dengan mudah menuju Kebun Raya Bogor, Istana Presiden, Sentul dan kawasan Puncak.

ARSIP ARNAVA BOGOR HOTEL Lobi Arnava Bogor Hotel di Jalan KH Soleh Iskandar, Bogor, Jawa Barat.
"Kami memiliki loyal customer yang tetap kami rawat dengan serius. Mereka datang berkali-kali. Apalagi kami memiliki ballroom yang mampu menampung hingga 800 orang. Seperti pihak perguruan tinggi sering menggunakan hotel kami untuk rapat atau seminar," ujar Ervina yang baru 2 bulan menjabat GM Arnava Hotel Bogor.

Satu hal lagi, sambung Ervina, para tamu menyukai Arnava karena makanan yang disajikan merupakan buatan sendiri.

"Saya selalu menekankan tiga hal yakni masalah pelayanan, higienis, dan makanan. Untuk hal makanan kami fokus agar jangan sampai tamu merasa bosan, maka menu harus berganti-ganti. Karena tamu kami ada yang menginap 3 sampai 5 hari," ujar perempuan yang memiliki latar belakang sebagai Director of Sales and Marketing di beberapa hotel berbintang ini.

Arnava Bogor Hotel memiliki 129 kamar dengan tipe superior dan deluxe, 3 meeting room dan ballroom. Tarif kamar tiper Superior sebesar Rp 680.000 per malam. Sedangkan tipe Deluxe bertarif Rp 628.000 per malam.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Restoran di Arnava Bogor Hotel, Jalan KH Soleh Iskandar, Bogor, Jawa Barat.
Merayakan hari jadi ke-2 Arnava Bogor Hotel memberikan kebahagiaan melalui pembagian santunan kepada anak yatim piatu serta pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang mendukung kelancaran tugas hotel seperti online travel agent, perusahaan/pemerintahan dan media.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa Direksi dari Binakarya Propertindo sebagai pemilik properti Arnava Bogor Hotel dan Adonara Hospitality Management selaku pengelola manajemen di Arnava Bogor Hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com