Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Maskapai Ikut "Mannequin Challenge", Mana yang Paling Keren?

Kompas.com - 24/11/2016, 09:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Masyarakat dunia berlomba-lomba ikut "Mannequin Challenge", tantangan berpose mematung selama beberapa saat. Rupanya, tren tersebut telah merambah ke  dunia travel. Beberapa maskapai dunia pun ikut meramaikan Mannequin Challenge.

Maskapai tersebut antara lain Virgin Atlantic, Ryanair, Emirates, Cebu Pacific Air, Spirit Airlines, Singapore Airlines, Etihad, dan American Airlines. 

Mengutip Lonely Planet, Rabu (23/11/2016), Mannequin Challenge dari delapan maskapai ini cukup populer di media sosial terutama Youtube. Berikut rangkumannya.

1. Virgin Atlantic

Maskapai Virgin Atlantic melakukan Mannequin Challenge di tengah penerbangan. Para penumpang tampak 'membeku' dengan berbagai pose antara lain membaca, minum, dan menonton film.

2. Ryanair

Maskapai asal Irlandia ini melakukan Mannequin Challenge di Dublin Airport. Tantangan dimulai dari gerbang keberangkatan lengkap dengan penumpang yang sedang menunggu boarding, kemudian ke landasan dan pesawat.

3. Emirates

Mannequin Challenge dari Emirates dibantu oleh tim mekanik dari hanggar mereka di Dubai, serta pesawat Airbus A380. Tampak tim mekanik mengerjakan beragam tugas pada badan pesawat.

4. Cebu Pacific Air

Maskapai berbiaya rendah asal Filipina, Cebu Pacific Air melakukan Mannequin Challenge dengan meriah. Tantangan dilakukan di dalam kantor Cebu Pacific Air, lengkap dengan pilot yang sedang memegang mikrofon untuk bernyanyi.

5. Spirit Airlines 

Maskapai yang berbasis di Florida, Amerika Serikat ini melangsungkan Mannequin Challenge di dalam pesawat yang penuh penumpang, termasuk anak-anak!

6. Singapore Airlines

Kru dari Singapore Airlines agaknya lebih kreatif dalam mengikuti Mannequin Challenge. Mereka menggunakan tema Madame Tussauds dan ikut mengambil gambar patung Audrey Hepburn. 

7. Etihad

Maskapai Etihad punya cara sendiri dalam mengikuti Mannequin Challenge. Mereka menggunakan manekin (boneka) betulan dan memberi seragam pramugari serta awak kabin. Tampak manekin-manekin itu menikmati aneka fasilitas dalam pesawat Etihad. 

8. American Airlines

American Airlines juga salah satu maskapai yang memberdayakan banyak orang dalam tantangan Mannequin Challenge. Mana yang menurut Anda paling keren?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com