Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Menggembok" Cinta di Bukit Namsan Seoul

Kompas.com - 29/11/2016, 11:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Konon pasangan yang "menggembok" namanya dan pasangan di pagar besi yang terletak di bawah Menara Seoul, Bukit Namsan, Korea Selatan, cintanya akan abadi, langgeng tak terpisahkan.  

"Gembok cinta melambangkan komitmen dan cinta antara dua orang. Sedangkan kursi hati membantu kedua orang yang malu-malu jatuh cinta, karena bentuknya yang berbentuk hati. Cobalah untuk duduk bersama di kursi hati, akan mendekatkan kalian berdua," tulis papan keterangan di depan lokasi memasang gembok.

(Baca juga: Ragam Alternatif Transportasi di Seoul)
 
Selain gembok cinta, kursi hati yang ditulis pada papan keterangan memang ada di Bukit Namsan. Tak heran banyak pasangan mengunjungi Bukit Namsan untuk menghabiskan waktu berdua.

Bagi pasangan yang tak membawa gembok cinta, jangan khawatir karena toko suvenir di Seoul Tower juga menjual gembok cinta dengan warna-warni yang lucu. Selain menggantungkan gembok cinta, sebenarnya ada aktivitas lain yang dapat dilakukan di Bukit Namsan, yakni naik ke ruangan observatorium di lantai paling atas Menara Seoul.

Pemandangan Kota Seoul akan terlihat dari menara yang memiliki tinggi 243 meter tersebut. Dinding kaca 360 derajat memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan Seoul dari segala arah.

Pemandangan malam hari Seoul dari atas Menara Seoul.

Di Menara Seoul juga terdapat beberapa restoran fine dining dengan pemandangan yang sama dengan observatry sampai yang harganya bersahabat.

Untuk masuk ke Bukit Namsan tak dipungut biaya. Jadi jika Anda hanya ingin menggantungkan gembok cinta di pekarangan Menara Seoul, Anda tak perlu mengeluarkan biaya. Sedangkan untuk naik ke ruang observatorium dikenakan tiket masuk sekitar 10.000 won atau setara Rp 120.000.

(Baca juga: Wahana Rumah Hantu di Seoul yang Membuat Terbahak-bahak)

Sedangkan untuk menuju Bukit Namsan, pengunjung dapat menumpang bus shuttle Namsan Sunhwan yang berangkat dari beberapa stasiun subway, seperti Satasiun Chungmuro, Stasiun Seoul, dan Myeongding Stasiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com