Berburu Diskon Tiket Kereta Api? Ini Caranya... - Kompas.com

Berburu Diskon Tiket Kereta Api? Ini Caranya...

Kompas.com - 29/11/2016, 19:05 WIB
KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Para penumpang kereta api sedang menunggu keberangkatan di Ruang Tunggu Zona 3 Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/9/9/2015).

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia membidik sejumlah tempat wisata, salah satunya di pameran "Batu International Islamic Tourism" di Kota Batu, Jawa Timur, untuk menghadirkan promosi tiket dengan potongan harga 10 persen dari harga normal.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Senin (28/11/2016), mengatakan upaya hadir dan membidik lokasi wisata untuk promosi tiket itu bertujuan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api.

"Ini juga sebagai salah satu bentuk penghargaan dan pelayanan terhadap pengguna jasa setia kereta api, sehingga PT KAI menghadirkan program promo tiket murahnya secara rutin di beberapa lokasi, termasuk tempat wisata," katanya.

Ia mengatakan untuk potongan harga sebesar 10 persen, hanya diberikan kepada masyarakat saat membeli di acara pameran Batu International Islamic Tourism yang diselenggarakan di Balai Kota Batu.

"Potongan harga tiket KA 10 persen ini hanya dapat diperoleh pada saat pembelian tiket melalui stand PT KAI yang berada di acara tersebut dan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Desember 2016," katanya.

Gatut mengharapkan kesempatan tersebut agar dimanfaatkan oleh masyarakat, karena di samping bisa mendapatkan informasi tentang perkeretaapian secara umum juga dapat dimanfaatkan pembelian tiket secara langsung di stand PT KAI dengan harga murah.

"Kami juga akan hadir di beberapa acara lainnya, dan diharapkan semakin mendekatkan masyarakat untuk mengenal kereta api sekaligus dapat mensosialisasikan dan promosi tentang produk-produk unggulan PT KAI," katanya.

Sementara itu, sebelumnya PT KAI Daerah Operasional 8 Surabaya juga memberikan potongan harga tiket kereta api sebesar 20 persen selama tiga pekan untuk menyambut masa liburan dan sebagai bagian dari pelayanan kepada konsumen.

"Program pemberian potongan harga itu kami beri nama "Early Holiday Sale", dan kami berikan pada periode 15 November hingga 7 Desember 2016 untuk keberangkatan setiap Selasa dan Rabu. Tujuannya sebagai wujud pelayanan terbaik kami kepada pelanggan," katanya.

Gatut mengatakan, pemesanan tiket promo bisa didapat melalui telepon pusat KAI 121, aplikasi gawai, internet serta beberapa jaringan luar PT KAI yang ada di sejumlah gerai, dan berlaku selama tempat duduk masih tersedia, serta hanya untuk 1 kali keberangkatan.

EditorNi Luh Made Pertiwi F
SumberANTARA,
Komentar

Close Ads X