Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Masuk 10 Kota Dunia Paling Banyak Ditautkan di Instagram

Kompas.com - 03/12/2016, 10:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs berita CNN baru saja merilis daftar sepuluh kota di dunia yang paling banyak ditautkan lokasinya (geotagged) oleh para pengguna Instagram pada tahun 2016. Tak disangka, ibu kota Indonesia, Jakarta, masuk dalam posisi sepuluh besar.

Uniknya Jakarta dan Istanbul adalah dua kota Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Sisanya diwakili kota di Eropa dan Amerika. Berikut adalah sepuluh kota paling banyak ditautkan lokasi di Instagram pada tahun 2016:

10. Jakarta

Jakarta masuk sebagai posisi ke-10 kota yang fotonya paling banyak ditautkan di Instagram. CNN menyebutkan banyak aktivitas fotogenik yang dapat diabadikan di Jakarta dan diunggah ke Instagram, termasuk lomba panjat pinang di perayaan Hari Kemerdekaan RI.

9. Istanbul

Kota cantik ini masuk sebagai posisi kesembilan dalam daftar kota paling banyak ditautkan di Instagram. Hagia Sophia, Masjid Biru, Distrik Sultanahmet dan banyak lokasi bersejarah di Turki yang menarik untuk diabadikan.

Hal yang menarik #turkey juga masuk sebagai hashtag paling banyak di Instagram tahun 2016. Namun yang dimaksud adalah makanan berbahan kalkun (turkey) bukan negara.

MANAN VATSYAYANA/AFP Seremoni penutupan Olimpiade Rio 2016 digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Minggu (21/8/2016) waktu setempat.

8. Rio de Janeiro

Gemerlap kota Rio de Janeiro di Brazil berhasil memasukan kota ini di posisi delapan. Sebenarnya tak mengejutkan, mengingat Rio de Janeiro adalah tuan rumah penyelenggara Olimpiade dunia tahun 2016.

7. St. Petersburg

Berlokasi di Rusia, kota ini adalah salah satu kota bersejarah di dunia yang menyimpan banyak kisah dan bangunan bersejarah seperti State Heritage Museum yang dibagun pada abad ke-18. Museum ini juga termasuk sebagai daftar museum di dunia yang paling banyak diunggah di Instagram tahun 2016.

6. Los Angeles

Para pecinta mandi matahari dan swafoto yang biasanya mengunggah foto-fotonya di Los Angeles ke Instagram. Salah satu lokasi di Los Angeles yang banyak diungga adalah Rerranea Resort di Peninsula Palo Verdes.

5. Paris

Rasanya tak mengejutkan jika kota romantis ini masuk di daftar ini. Beberapa lokasi di Paris seperti museum Louvre, Centre Pompidou, Musee d'Orsay,

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com