Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Melbourne, Ini 10 Tempat Paling "Instagenic"

Kompas.com - 04/12/2016, 15:08 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Sydney, Kota Melbourne di Negara Bagian Victoria juga menjadi destinasi favorit turis Indonesia di Australia. Kota ini punya banyak tempat wisata dan spot yang fotogenik, cocok untuk mewarnai feed Instagram Anda. 

Dari keterangan tertulis Visit Victoria kepada KompasTravel, Kamis (1/12/2016), Melbourne dipenuhi laneways dan arcades hingga ruang bawah tanah dan rooftop yang layak untuk didatangi serta diabadikan. Berikut 10 tempat instagenic di Kota Melbourne.

1. Flinders Street Station

Ini adalah stasiun kereta api bersejarah yang memiliki desain arsitektur yang cantik. Menara dan deretan jam di stasiun ini merupakan salah satu lokasi buruan turis untuk mengabadikan momen saat berkunjung ke Melbourne. Anda akan mendapati pemandangan indah Sungai Yarra di belakang stasiun bersejarah ini.

2. City view di seberang Sungai Yarra

Sungai Yarra menawarkan pemandangan indah kota Melbourne dari berbagai sudut. Anda dapat mengambil dua sudut yaitu keseluruhan pemandangan Melbourne atau mengambil gambar pantulan kota di permukaan Sungai Yarra. 

3. Eureka Skydeck 88 

Gedung tertinggi di Melbourne ini menawarkan pemandangan 360 derajat. Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan kota, namun juga daerah pinggiran Melbourne. Pemandangan yang ditawarkan begitu cantik apalagi saat senja.

4. Shrine of Remembrance

Museum yang juga merupakan kuil ini menyajikan beragam artefak unik dan panorama Melbourne yang tak kalah cantiknya.

5. Centre Place

Kafe, bar dan restoran meramaikan daerah ini. Anda akan mendapati beragam toko dan butik yang unik serta pemandangan street art Melbourne. Daerah ini menjadi destinasi yang sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan kehidupan asli warga Melbourne.

http://www.visitvictoria.com/regions/Melbourne/Food-and-wine/Bars/TV-Rooftop-Bar Beberapa tempat menyajikan acara mentonton bersama di atas gedung. Sambil menikmati kudapan, pengunjung dapat menonton film yang menarik.
6. Rooftop bar

Kehidupan malam dan pemandangan alam dapat Anda temukan hingga ke rooftop. Curtin House, salah satu rooftop Bar yang terkenal di Melbourne merupakan destinasi yang populer untuk menikmati waktu luang. 

7. Royal Exhibition Building

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com