Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AccorHotels Berencana Buka 40 Hotel di Mekkah dan Madinah

Kompas.com - 04/12/2016, 17:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - AccorHotels akan menambah properti hotel di wilayah Arab Saudi. AccorHotels akan membuka sekitar 40 hotel di wilayah tanah suci yakni Mekkah dan Madinah.

"Sekarang kami operasikan 33 hotel, tapi kami punya 40 hotel yang sedang dibangun tahun mendatang. Setiap tahun itu akan ada hotel yang diresmikan," kata Vice President Operations Accorhotels Kingdom of Saudi Arabia & Egypt, Salah Oumudden saat berbincang dengan KompasTravel di sela-sela acara table top bersama travel agent Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, permintaan hotel di Arab Saudi terus meningkat setiap tahun. Salah mengatakan Mekkah dan Madinah adalah lokasi strategis bagi bisnis AccorHotels.

"Kami fokus di Mekkah dan Madinah. Fokus kami masih di sana. Mekkah dan Madinah banyak lokasi yang potensial," tambahnya.

(BACA JUGA: Mitos Lubang Masjid di Buton Keluarkan Azan dari Mekkah)

Ia menyebutkan salah satu merek AccorHotels yang akan diresmikan dalam waktu dekat adalah Ibis Style Mekkah. Ibis Style sendiri adalah merek hotel berbiaya rendah di bawah jaringan AccorHotels.

"Kami mengimbangi permintaan budget hotel di Mekkah dan Madinah. Permintaan hotel budget juga naik di sana. Untuk Ibis Styles, ini adalah langkah pertama untuk membuka jalan di Mekkah," jelasnya.

Menurutnya, populasi umat Muslim di dunia sangat berkembang, terlebih lagi jumlah umat yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah. Ia meyakini jumlah jemaah haji Indonesia juga akan terus bertambah.

Saat ini, AccorHotels telah memiliki 6.000 kamar hotel yang berada di tanah suci. Rencana ke depan, lanjut Salah, AccorHotels akan memiliki lebih dari 8.000 kamar seiring dengan pembukaan hotel-hotel baru di Mekkah dan Madinah.

Merek terbaru di bawah jaringan AccorHotels di Madinah adalah Pullman Zamzam Madinah yang baru dibuka pada Februari tahun ini. Pullman Zamzam Madinah memiliki 835 kamar untuk para jemaah haji dan umrah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com