Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Destinasi Paling Populer di Vietnam

Kompas.com - 06/12/2016, 13:25 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vietnam punya banyak suguhan wisata dari alam hingga budaya. Vietnam juga merupakan negara di Asia Tenggara yang memiliki empat musim. Di bagian utara yakni Sapa, salju kerap turun pada penghujung tahun. Ini karena Sapa berbatasan langsung dengan China di bagian utara.

"Vietnam punya segudang destinasi, dari bagian utara hingga selatan, dari gunung hingga pantai," tutur Dr Ha Van Sieu, Vice Chairman Vietnam National Administration of Tourism Ministry of Culture, Sports and Tourism kepada KompasTravel di sela-sela acara Vietnam Tourism Roadshow, Redtop Hotel, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016).

Ibu kota Vietnam yakni Hanoi tentu menjadi destinasi populer. Terletak di jantung Red River Delta, Hanoi memiliki udara yang sejuk dan deretan pasar tradisional yang memanjakan mata. Hanoi juga menjadi perhentian wisatawan yang ingin mengeksplor destinasi lainnya seperti Trang An.

"Hanoi sangat dekat dengan berbagai keindahan alam dan wisata budaya. Lokasi yang tepat untuk merasakan hidup seperti warga lokal. Daerah utara seperti Hanoi juga memiliki empat musim," tambah Ha Van Sieu.

Masih di bagian utara, terdapat Phetchabun yang merupakan eco park dengan gua terbesar di dunia. Gua tersebut bernama Son Doong, yang didaulat sebagai gua terbesar di dunia berdasarkan British Cave Researching Association. 

"Di Phetchabun juga terdapat banyak desa kerajinan dan area pesawahan," kata Ha Van Sieu.

Destinasi terakhir yang tak kalah populer tentunya Ho Chi Minh City (HCMC). Bekas ibu kota Thailand ini menyimpan banyak sejarah dan peninggalan Perang Vietnam. HCMC juga terkenal sebagai kota yang vibrant dan menyenangkan untuk dijelajahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com