Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian "Frappe" Baru dari Maxx Coffee, Gabungan Cokelat dan Mint

Kompas.com - 08/12/2016, 09:01 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Cokelat dan mint adalah kombinasi yang cocok, tak hanya untuk dessert tapi juga minuman. Dua bahan inilah yang digunakan oleh jaringan coffee shop asli Indonesia, Maxx Coffee untuk varian frappe terbaru yakni "Mint Chocolate Chip Frappe". 

"Ini adalah produk khusus winter dari Maxx Coffee. Kami selalu memperbarui produk sesuai musim," tutur Senior Marketing Manager Maxx Coffee, Madeleine Kusuma dalam konferensi pers di Maxx Coffee Kemang Village, Rabu (7/12/2016).

Pada musim semi misalnya, lanjut Madeleine, Maxx Coffee meluncukan Red Velvet Latte. Pada musim panas, varian minuman yang dihadirkan adalah Banana Caramel Frappe.

"Musim gugur lalu Maxx Coffee meluncurkan tiga varian miuman yakni Black Sesame Latte, Hojicha Latte, dan Roasted Almond Latte," paparnya.

Varian minuman kali ini, Mint Chocolate Chip Frappe meggabungkan bahan-bahan seperti mint, cokelat, chocolate chip, dan whipped cream lengkap dengan saus cokelat di bagian atasnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Konferensi pers peluncuran "Mint Chocolate Chip Frappe" di MAXX COFFEE Kemang Village, Jakarta Selatan, rabu (7/12/2016).
Warna hijau mendominasi minuman frappe yang menyegarkan ini. Begitu KompasTravel mencicipinya, rasa mint begitu kental. Berbeda dengan minuman gabungan cokelat dan mint yang biasa disajikan di tempat-tempat lainnya. Biasanya, rasa cokelat lebih "nendang" dibandingkan mint-nya. 

Mervyn Pereira, Principal dari Chocolate School by Tulip menjelaskan sejarah singkat penggabungan dua bahan yakni cokelat dan mint. Waktu itu tahun 1775, ahli kesehatan Perancis yakni Sulpice Debauve adalah orang pertama yang menggabungkan kedua bahan tersebut. 

"Pada waktu itu ia membuat campurannya untuk Ratu Marie Antoinette. Cokelat sudah diketahui manfaatnya untuk kesehatan, begitu juga mint yang baik untuk perut dan pencernaan," papar Mervyn di sela-sela konferensi pers.

Sejak saat itu, cokelat dan mint menjadi campuran yang digemari banyak orang. Buktinya, kini ada National Chocolate Mint Day yang jatuh pada 19 Februari.

"Orang-orang merayakan National Chocolate Mint Day lima hari setelah Valentine," lanjut Marvyn.

Mint Chocolate Chip Frappe bisa dinikmati di seluruh gerai Maxx Coffee se-Indonesia. Tanpa campuran kopi, minuman ini bisa dinikmati baik untuk dewasa maupun anak-anak. Harganya Rp 41.000 untuk ukuran Regular, Rp 44.000 ukuran Medium, dan Rp 47.000 ukuran Maxx.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com