Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GO365 Perkenalkan Rute Klasik Baru di Eropa

Kompas.com - 08/12/2016, 20:36 WIB

ZERMATT, KOMPAS.com - Selama 10 hari pada pekan ketiga November 2016, land operator perjalanan GO365 menyelenggarakan networking trip ke tiga negara Eropa, yakni Italia, Swiss, dan Perancis.

Perjalanan bertema "Beyond Classic" ini diikuti oleh sekitar 30 biro perjalanan dari empat negara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Myanmar.

"Kami ingin memberi kesempatan kepada klien-klien kami, para travel agent, untuk memperluas koneksi bisnis dengan orang-orang di luar negeri masing-masing," kata General Manager GO365 Thanate Suphavittayakorn di Zermatt, Swiss, Kamis (24/11/2016).

Ia lalu menjelaskan alasan memilih tiga negara, yakni Italia, Swiss, dan Perancis, untuk menjadi destinasi tur ini.

"Karena Italia, Swiss, dan Perancis adalah tiga negara yang menjadi tujuan utama orang-orang yang pertama kali berkunjung ke Eropa. Itu juga rute Eropa klasik," kata Thanate.

Ia menambahkan pada tur ini pihaknya ingin memperkenalkan tujuan-tujuan wisata baru di tiga negara tersebut agar para biro perjalanan terinspirasi untuk membuat produk tur baru bagi klien mereka.

"Kalau trip bertema klasik ke Italia memang kunjungan ke Roma, Milan, dan Pisa. Namun kami ingin memperkenalkan destinasi yang beyond classic, melampaui yang klasik," katanya.

Karena itu, lanjut Thanate, pihaknya mengambil rute Tuscany, wilayah di bagian tengah Italia yang menyimpan karya seni dan arsitektur peninggalan masa Renaissance.

Di kawasan yang penuh kastil dan terkenal dengan wine Chianti-nya itu, rombongan GO365 berkunjung ke kota San Gimignano, Lucca, dan kastil Vicchiomaggio di Greve in Chianti.

Dari wilayah Tuscany, tur melakukan perjalanan ke Cinque Terre yang beradai di wilayah Liguria.

Kawasan yang biasa disebut sebagai Italian Riviera ini menampilkan pemandangan yang khas, antara lain rumah-rumah bercat warna-warni, yang menyimpan cerita rakyat yang menarik.

Menurut Thanate, pada perjalanan tersebut pihaknya ingin memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang selama ini luput dari perhatian wisatawan asal Asia Tenggara.

"Contohnya Kastil Bellinzona di Swiss yang kita kunjungi kemarin. Ini kali pertama kastil itu masuk dalam itinerary (program perjalanan) untuk tamu dari Asia Tenggara," ujar pria yang akrab disapa Pong itu.

Wisata belanja

Selain menikmati pemandangan alam dan keindahan karya seni di kota-kota klasik, belanja biasanya menjadi salah satu tujuan kunjungan ke Eropa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com