Sabtu, 25 Februari 2017

Travel

TAG
  • #Dea Ananda
  • #Tol Soreang-Pasir Koja
  • #PT Adhouse Indonesia Cipta
  • #Tol Becakayu

10 Tempat Terbaik untuk Melihat Gemerlap Lampu Natal

CONDE NAST TRAVELER Shidome Caretta Illumination di Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Suasana Natal sudah mulai terasa di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, kerlap-kerlip lampu Natal adalah pemandangan yang tak boleh terlewatkan.

Situs Conde Nast Traveler menghimpun 10 tempat untuk melihat gemerlap lampu Natal terbaik di dunia. Dikutip pada Kamis (8/12/2016), berikut daftarnya.

1. Village de Noel (Nice, Perancis)

CONDE NAST TRAVELER Village de Noel di Nice, Perancis.

Jelang Natal, jalan raya Promenade Des Anglais di Village de Noil dipenuhi ornamen dan lampu warna-warni. Saat malam, lampu warna-warni berpadu dengan beragam atraksi seni serta street food yang menggugah selera. 

2. Shidome Caretta Illumination (Tokyo, Jepang)

Jika Tokyo menjadi destinasi libur Natal dan akhir tahun, jangan lewatkan salah satu pertunjukan cahaya terbesar di dunia: "Canyon D'Azur" Illumination di Shiodome. 

Sebanyak 250.000 lampu LED dalam berbagai warna terhampar sepanjang pandangan mata. Tempat yang sangat cantik untuk diunggah di Instagram.

Shiodome Caretta Illumination dibuka hingga 14 Februari 2017, setiap hari pukul 17.00-23.00 waktu setempat.

3. Tivoli Gardens (Kopenhagen, Denmark) 

CONDE NAST TRAVELER Tivoli Gardens di Copenhagen, Denmark.
Sejak dibuka pada 1843, Tivoli Gardens di Kopenhagen menjadi destinasi wisata populer baik untuk warga lokal maupun turis asing.

Tiap Natal, taman ini semakin meriah karena terdapat pertunjukan cahaya yang terpantul di Danau Tivoli. Pertunjukan biasanya berlangsung mulai Natal hingga perayaan Tahun Baru.

4. Champs-Elysees (Paris, Perancis)

CONDE NAST TRAVELER Champs-Elysees di Paris, Perancis.

Terjebak macet di jalan ikonik Champs-Elysees, Kota Paris, mungkin tak lagi menjadi masalah besar. Jelang Natal, sebanyak 200 pohon berbaris di sisi kiri dan kanan jalan.

Pohon-pohon tersebut dilengkapi lampu LED yang berganti warna, dari putih menjadi ungu kemudian merah. Senja adalah waktu terbaik menikmati permainan lampu di jalan ini.

5. Dyker Heights (New York, AS)

CONDE NAST TRAVELER Dyker Heights di New York, AS.
Tiap tahun, kawasan Brooklyn di New York dipenuhi dekorasi warna-warni mulai dari Thanksgiving, Natal, hingga Tahun Baru.

Anda bisa menemukan dekorasi Natal ini di banyak tempat, salah satunya Dyker Heights.

6. Somerset House (London, Inggris)

CONDE NAST TRAVELER Somerset House di London, Inggris.

Tiap musim dingin, Somerset House di London "disulap" menjadi winter wonderland. Tempat main ice skating dibuka, pohon Natal raksasa pun meramaikan suasana.

Kerlap-kerlip lampu di pohon Natal Somerset House disebut-sebut menjadi salah satu yang tercantik di Inggris.

7. Ayala Triangle Gardens (Manila, Filipina)

Keseruan dan gemerlap Natal tak hanya terasa di Eropa dan Amerika. Di Benua Asia, ada Ayala Triangle Gardens yang merupakan taman dengan pertunjukan lampu warna-warni.

CONDE NAST TRAVELER Ayala Triangle Gardens di Manila, Filipina
Ayala Triangle Gardens dipenuhi beragam jenis pohon dan tumbuhan. Saat memasuki taman, Anda akan disambut oleh lagu-lagu Natal yang sinergi dengan pertunjukan lampu-lampu LED.

8. Liberty Monument (Tbilisi, Georgia)

Georgia adalah salah satu negara termurah, serta paling minim disentuh turis di Eropa. Padahal, Georgia punya banyak destinasi seperti Freedom Square yang megah.

CONDE NAST TRAVELER Liberty Monument di Tbilisi, Georgia.
Jelang Natal, Freedom Square didatangi banyak wisatawan yang ingin melihat Liberty Monument. Instalasi lampu dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai pohon Natal.

9. Kobe Luminaire (Kobe, Jepang)

Tiap tahun, Kota Kobe di Jepang menggelar pertunjukan cahaya untuk mengenang gempa Great Hanshin yang melanda pada 1995. Temanya berubah setiap tahun. Tahun lalu misalnya, temanya adalah "Kobe, City of Dreams and Light".

CONDE NAST TRAVELER Kobe Luminaire di Kobe, Jepang.
Anda bisa melihat instalasi dan pertunjukan cahaya yang mengagumkan. Tak heran Kobe menjadi salah satu kota incaran turis saat liburan akhir tahun. 

10. Christmas Market (Jena, Jerman) 

Christkindlmarkt, begitu nama pasar Natal yang populer di seluruh Jerman. Salah satu Christkindlmarkt paling terkenal terletak di Kota Jena. Setiap hari pukul 17.00 ada terompet Natal yang ditiup dari ujung plaza.

Saat terompet ditiup, lampu-lampu di Christkindlmarkt menyala dan para pedagang makanan mulai berjualan. Momen yang sangat sayang jika dilewatkan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Sri Anindiati Nursastri
Editor : I Made Asdhiana
Sumber: Conde Nast Traveler,