Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Alasan Garuda Indonesia Sabet "The World's Most Loved Airline"

Kompas.com - 09/12/2016, 11:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Agustus 2016, konsultan yang rutin menganalisa ulasan dan peringkat maskapai yakni Skytrax mengumumkan 80 maskapai penerbangan paling dicintai di dunia. Maskapai Garuda Indonesia keluar sebagai jawara di antara 420 maskapai di seluruh dunia. 

"Ada delapan kategori mengapa maskapai Garuda Indonesia dapat penghargaan paling dicintai. Setiap review yang dipublikasi kami cek kembali, dari boarding pass penumpang. Kami memberikan review paling auntentik dan mewakilkan," kata CEO Skytrax, Edward Plaisted pada acara pemberian penghargaan The World's Most Loved Airline di Gallery Garuda Indonesia, Senayan City, Kamis (8/12/2016).

BACA JUGA: 80 Maskapai Paling Dicintai di Dunia, Garuda Indonesia Juaranya

Delapan kategori yang membuat Garuda Indonesia unggul sebagai maskapai paling dicintai di dunia itu, menurut Plaisted adalah kenyamanan tempat duduk, pelayanan saat terbang, makanan yang disediakan, hiburan yang diberikan, ketersediaan WiFi, pelayanan maskapai di bandara, harga tiket yang sesuai, dan terakhir adalah testimoni langsung oleh penumpang.

Direktur utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo mengatakan karyawan Garuda Indonesia adalah kunci keberhasilan mendapatkan gelar ini.

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, Garuda Indonesia Tambah 26.260 Kursi

"Kami punya values yang disampaikan kepada karyawan yakni sincerity atau ketulusan. Ketulusan melayani dan produknya akan terus kami perbaiki," kata Arif. 

Garuda Indonesia berhasil menempati peringkat pertama maskapai maskapai paling dicintai di dunia dengan tingkat kepusan konsumen mencapai 85 persen. Data tersebut didapat oleh Skytrax dari survei 4,5 juta konsumen di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com