Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertualang seperti "Hobbit" di "Middle Earth" Sungguhan

Kompas.com - 13/12/2016, 21:10 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai lokasi syuting film The Hobbit dan The Lord of the Rings, beberapa tempat di Selandia Baru kini dijadikan destinasi wisata. Kini, Tourism New Zealand memperkenalkan cara baru untuk menjelajah Selandia Baru layaknya seorang Hobbit, Elf, Dwarf, atau Wizard.

Anda bisa mengikuti kuis yang dirancang untuk mengetahui karakter yang cocok untuk Anda. Tiap karakter yakni Hobbit, Elf, Dwarf, atau Wizard punya destinasi terbaik untuk dikunjungi. Kuisnya bisa didapatkan di sini.

"Selandia Baru memiliki keindahan alam yang memesona. Dari hutan hujan yang rimbun, hingga pegunungan yang membentang tinggi," tutur Peter Jackson, sutradara The Lord of the Rings seperti dikutip dari siaran pers Tourism New Zealand, Senin (12/12/2016).

BACA JUGA: Perdana, Selandia Baru Gelar International Hobbit Day

"Middle-earth Travel", begitu nama kuis tersebut. Wisatawan akan digiring untuk menjawab serangkaian pertanyaan menarik untuk mengetahui karakter Middle Earth mereka.

Kemudian, wisatawan akan disuguhi destinasi dan perjalanan yang terinspirasi oleh karakter tersebut. Rencana perjalanannya bisa ditemukan dalam situs resmi Tourism New Zealand di www.newzealand.com.

Misal, karakter yang cocok untuk Anda adalah Hobbit. Anda akan mendapatkan jadwal yang dipenuhi jamuan wisata kuliner dan wine terbaik dari Selandai Baru. Contoh lain, jika karakter yang cocok dengan Anda adalah Elf maka yang akan muncul adalah itinerary mewah mulai dari spa hingga berlayar.

Trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit berdampak besar terhadap pariwisata Selandia Baru. Survei International Visitor pada Juni 2016 menunjukkan, sebesar 16 persen turis internasional menjadikan The Hobbit sebagai alasan mereka berkunjung ke Selandia Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com