Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Jodoh di Pesawat? Bisa...

Kompas.com - 13/12/2016, 22:16 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - AirDates, begitu nama aplikasi tersebut. Dengan mengunduhnya di smartphone, Anda bisa mengobrol bahkan mencari pasangan di dalam pesawat. Uniknya, AirDates tidak membutuhkan koneksi atau jaringan internet.

Mengutip situs Lonely Planet, Senin (12/12/2016), aplikasi ini bekerja dengan cara menghubungkan sesama penumpang sesaat sebelum boarding. Anda bisa mengunduh tiket pesawat via email ke dalam aplikasi tersebut.

Kemudian, AirDates akan memberikan daftar penumpang lainnya yang berada di pesawat yang sama. Tentu saja, para penumpang yang masuk dalam daftar tersebut juga mengunduh aplikasi yang sama. 

BACA JUGA: Mengintip Ruang Tidur Rahasia Pramugari di Pesawat

Dari daftar inilah, Anda bisa memulai perbincangan via chat. Begitu pesawat lepas landas, Anda boleh mematikan ponsel untuk kemudian dinyalakan kembali setelah pesawat mengudara. Tak perlu jaringan internet, karena aplikasi AirDates akan menghubungkan Anda dengan penumpang lainnya lewat Bluetooth atau WiFi Direct.

Penumpang bisa mengubah setting pada aplikasi tersebut. Apakah Anda ingin muncul dengan nama asli, atau bahkan invisible.

BACA JUGA: Perjalanan Makanan Pesawat sampai ke Bangku Anda

Aplikasi AirDates didesain oleh Michael Richard, yang mendapat ide saat berkeliling Asia Tenggara. Dia adalah salah satu penumpang pesawat yang menggunakan aplikasi dating, namun percakapannya terkendala saat naik pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com