Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Rilis Peta Musik untuk Teman Perjalanan Anda

Kompas.com - 14/12/2016, 08:01 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Layanan streaming musik dan video, Spotify merilis peta berisi jenis musik yang tengah digandrungi di beberapa negara.

Bagi sebagian orang, musik selalu menjadi teman perjalanan. Tak sedikit pejalan yang memiliki soundtrack saat bepergian. Beda tempat, beda lagi soundtrack yang didengarkan.

Untuk itulah Spotify merilis peta musik berjudul "Musical Map of the World 2.0". Mengutip situs resmi Spotify, Senin (12/12/2016), Anda bisa zoom in atau zoom out peta tersebut kemudian mengklik destinasi yang akan didatangi.

SPOTIFY Selain Surabaya, dua kota lainnya yang tercatat dalam peta musik Spotify adalah Tangerang dan Bekasi. Meski begitu, pihak Spotify menjelaskan dalam situsnya bahwa peta musik ini di-update tiap minggu.

KompasTravel mencoba mengarahkan peta ke wilayah Indonesia. Saat mengklik Surabaya, muncullah daftar 100 lagu yang sedang populer di kota tersebut. Peringkat pertama ditempati oleh lagu berjudul "Let Me Love You" yang dibawakan oleh DJ Snake, Marshmello dan Justin Bieber.

Selain Surabaya, dua kota lainnya yang tercatat dalam peta musik Spotify adalah Tangerang dan Bekasi. Meski begitu, pihak Spotify menjelaskan dalam situsnya bahwa peta musik ini di-update tiap minggu. Akan ada kota-kota baru yang muncul dalam peta tersebut.

Kini, sebelum traveling ke sebuah destinasi, Anda bisa mencari tahu jenis musik apa yang sedang populer di tempat tersebut. Lewat aplikasi Spotify, Anda bisa mendengarkan atau mengunggahnya langsung ke ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com