Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, 6 Titik Perayaan Tahun Baru di Ancol

Kompas.com - 27/12/2016, 19:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk merayakan pergantian tahun, Ancol Taman Impian telah menyiapkan berbagai acara pertunjukan bagi masyarakat. Tahun ini, pihak Ancol memusatkan perayaan pergantian tahun di enam titik berbeda. Berikut enam titik perayaan pergantian tahun baru di Ancol bersamaan dengan hiburan yang ditampilkan:

1. Panggung Carnaval

Ancol bekerja sama dengan stasiun televisi swasta nasional menggelar panggung musik di Panggung Carnaval. Panggung dengan ukuran 35 meter x 28 meter ini akan dimeriahkan oleh penyanyi dan band tanah air seperti Noah, Geisha, Wali Band, Duo Sabun Colek, Setia Band, Dua Anggrek, dan masih banyak lainnya.

Acara akan berlangsung dari pukul 21.00-01.30 WIB dengan momen perayaan ganti tahun yang ditandai kembang api selama 9 menit. Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono juga akan hadir dalam acara ini. Kapasitas kawasan Panggung Carnaval mencapai 40 ribu orang.

2. Pantai Lagoon

Pertunjukan kembang api terlama akan berlangsung di Pantai Lagoon, yakni selama 15 menit. Selain itu ada pula LED Show, panggung apung di laut, pertunjukan perkusi yang melayang di udara, dan LED fashion show. Acara berlangsung dari pukul 21.00-00.30 WIB dengan kapasitas 30 ribu orang.

3. Pasar Seni

Pasar Seni menampilkan pertunjukan budaya khas Indonesia, dengan menampilkan Tari Kecak dan Reog Ponorogo. Acara berlangsung dari pukul 19.00-01.00 WIB. Tak ada pertunjukan kembang api di Pasar Seni yang dapat menampung 10 ribu orang tersebut.

4.Taman Lumba-lumba

Di Taman Lumba-lumba akan berlangsung pertunjukan musik dan pesta kuliner dengan puncak pertunjukan kembang api selama lima menit. Acara berlangsung dari pukul 19.00-01.00 WIB dengan kapasitas pengunjung dua ribu orang.

5. Pantai Festival

Di pantai yang dapat menampung 20 ribu orang ini, akan diselenggarakan pertunjukan musik dan pesta kembang api yang diselenggarakan lima menit. Acara berlangsung dari pukul 19.00-01.00 WIB.

6. Putri Duyung Cottage

Penyanyi Vina Panduwinata akan memeriahkan perayaan tahun baru di Putri Duyung Cottage yang berkapasitas 350 orang pengunjung. Waktu penyelenggaraan dari pukul 19.00-01.00 WIB dengan pesta kembang api selama lima menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com