Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2017 Bakal Ada yang Berbeda di Dufan

Kompas.com - 28/12/2016, 10:18 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman bermain Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol Taman Impian akan mengalami perubahan di tahun 2017. Rencananya akan ada taman bermain dalam ruang di Dufan tahun depan. 

"Untuk Dunia Fantasi kita target pengembangan wahana indoor. Akan buka sebelum lebaran tahun depan. Target pengunjungnya memang lebih ke keluarga," kata Wakil Direktur Rekreasi Ancol, Agus Sudarno, pada jumpa pers di Oceanic Sea Breez, Jakarta, Selasa (27/12/2016).  

(BACA: Pergantian Tahun, 30.000 Kembang Api Siap Ditembakkan ke Langit Ancol)

Agus mengatakan bangunan untuk wahana dalam ruang di Dufan sudah tersedia dan hanya perlu diisi konten permainan. Dengan luas 2.000 meter persegi, konten yang diisi memang dikhususkan untuk menyasar pengunjung keluarga, mengingat Dufan selama ini lebih digandrungi pengunjung usia remaja. 

"Tahun depan inovasi yang kita lakukan ada beberapa. Selain Dufan juga ada Sea World dan Ocean Samudra, tetapi saya belum bisa beri tahu saat ini," kata Agus.

Menurutnya perubahan akan terjadi pada konten. Sebab Sea World dan Ocean Samudra adalah wahana yang berhubungan dan biota laut dan edukasi pengunjung. 

"Bisanya kita selalu membuka wahana baru kalau tidak di libur lebaran atau di akhir tahun, ditunggu saja. Kita harapkan pengunjung mendapat sesuatu yang baru," kata Agus. 

Tahun 2016, masing-masing wahana di Ancol Taman Impian mengalami peningkatan pengunjung 10-15 persen. Dengan urutan wahana paling ramai dikunjungi adalah Dufan, Sea World, kemudian Ocean Samudra dan Atlantis Water Adventure yang sama dalam jumlah pengunjung. 

Pengunjung di Ancol masih didominasi wisatawan lokal dengan perbandingan wisatawan mancanegara hanya satu persen dari total keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com