Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2017 Destinasi Wisata Bahari Bakal "Naik Daun"

Kompas.com - 03/01/2017, 19:40 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah destinasi wisata bahari di Bali dan Maluku diprediksi akan "naik daun" pada tahun 2017. Kemudahan akses dan atraksi wisata yang ditawarkan untuk wisatawan menjadi alasan destinasi wisata itu mencuat.

"Bali tahun (2017) ini gak hanya di selatan. Untuk tiga nusa, akhir semester 2016 itu baru hits. Tapi paket wisata untuk tiga nusa itu sudah ada dari semester 2 tahun 2016. Paket open tripnya sudah ada dan sekarang masih ada, seharusnya akan ramai," jelas Chief Executive Officer Triptrus.com, Brahmantya Sakti saat dihubungi KompasTravel, Selasa (3/1/2017).

Tiga nusa di Bali yang dimaksud Brahmantya adalah Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan di Kabupaten Klungkung. Ia mengatakan aktivitas di tiga nusa Bali tersebut seperti snorkeling, diving, dan juga berfoto di tebing-tebing.

"Sampai saat ini, yang saya tahu sih lebih ke arah foto-foto. Activity-nya belum terlalu menonjol. Jadi lebih ke arah foto-foto," tambah Brahmantya.

(BACA: Tahun 2017 Pelni Makin Serius Garap Sektor Pariwisata)

Adapun tempat-tempat foto yang kerap dikunjungi wisatawan di Nusa Penida seperti Tebing Pantai Atuh. Dari atas tebing Pantai Atuh, latar pemandangan yang bisa dilihat adalah bukit-bukit batu, laut biru, dan bebatuan.

ARSIP KEI ISLANDS Pantai Ngur Tavur di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Wisatawan bisa berjalan pada hamparan pasir sepanjang 2 kilometer saat air laut surut.
Sementara di Nusa Ceningan, wisatawan biasa mengunjungi Blue Lagoon. Aktivitas yang bisa dilakukan di Blue Lagoon seperti lompat dari tebing dan berfoto layaknya di tebing Pantai Atuh.

Brahmantya menyebut Bali memang menjadi magnet bagi wisatawan untuk berlibur. Menurutnya, Bali lebih mapan secara pariwisata dibanding daerah lain di Indonesia.

"Kepulauan Kei juga akan meningkat pesat dan hits di tahun 2017. Obyek wisatanya bagus," ujar Brahmantya.

Ia mengatakan Kepulauan Kei di Maluku Tenggara diprediksi akan naik daun lantaran pelaku industri wisata setempat rajin untuk mengeksplor tempat-tempat wisata. Selain itu penerbangan ke Kepulauan Kei juga terbilang ramai.

Obyek wisata bahari di Kepulauan Kei seperti Pantai Ngur Sarnadan, Ohoi Lilir; Pantai Pasir Panjang - Ngurbloat, Ohoi Ngilngof; Pasir Timbul Ngurtavur; Pulau Bair dan aneka destinasi lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com