Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Pulau Ini, Dapat Kredit Sebesar Rp 4 Juta

Kompas.com - 05/01/2017, 14:47 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Virgin Islands, Amerika Serikat, akan memberikan kredit 300 dollar AS atau setara Rp 4 juta jika Anda liburan ke kepulauan eksotis tersebut.

Seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (5/1/2017), ada beberapa aturan agar wisatawan mendapatkan kredit tersebut. Pertama, kredit tersebut bukan berbentuk uang tunai, dan hanya bisa digunakan untuk aktivitas wisata dan petualangan di wilayah Virgin Islands. Seperti mengunjungi obyek wisata alam dan sejarah, makan selama tur, mengunjungi museum dan geleri, juga olahraga air. Kredit tak dapat digunakan untuk membeli minuman beralkohol.

Kedua, untuk mendapatkan kredit tersebut, wisatawan diharuskan menghabiskan waktu minimal tiga malam di wilayah Virgin Islands pada tahun 2017. Paket perjalanan dapat dipesan di situs VisitUSVI.com dengan batas akhir pemesanan sampai 1 Oktober 2017.

Terakhir, setelah memesan paket wisata, Anda akan dikirimkan kredit dalam bentuk kertas layaknya uang. Kredit tersebut hanya dapat digunakan untuk liburan di Virgin Islands dari tanggal 2 Januari 2017 hingga 31 Desember 2017.

Dailymail St John, Virgin Islands, Amerika Serikat.

Promosi unik ini sebenarnya dilakukan untuk memperingati 100 tahun bergabungnya Virgin Islands, dari yang tadinya masuk dalam wilayah Karibia Denmark, ke wilayah Amerika Serikat, tepatnya pada 31 Maret 2017.

Virgin Islands Amerika Serikat adalah wilayah kepuluan yang terdiri dari empat pulau yakni St Croix, St Thomas, St John, dan Water Island. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di sana adalah wisata sejarah, wisata belanja, wisata bahari, wisata gunung, serta taman nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com