Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Perempuan Keliling Dunia Naik Mobil Bersama Anjing Kesayangan

Kompas.com - 08/01/2017, 19:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Hewan seperti anjing menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam hidup manusia di dunia. Sebagian orang mungkin berpikir bagaimana caranya mengajak hewan ini liburan ke tempat-tempat yang diinginkan.

Perempuan kelahiran Italia, Marina Piro adalah salah satu orang yang berhasil mewujudkan impiiannya untuk keliling dunia bersama anjing kesayangannya. Ia berkeliling bersama anjing labrador yang diberi nama Odie menggunakan mobil karavan yang telah dimodifikasi.

"Alasan utama mengapa saya memilih untuk bepergian dengan mobil karavan adalah saya ingin berlibur bersama Odie. Sebuah karavan tampaknya adalah pilihan yang paling layak. Terlalu banyak bus, kereta api, pesawat tidak menerima anjing, belum lagi mungkin kesulitan Anda harus menemukan akomodasi yang sesuai," kata Piro seperti dikutip dari blog pribadinya pamthevan.com.

Dikutip dari Travelandleisure, Piro memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan di bagian timur laut Inggris untuk menggapai mimpinya. Piro membeli mobil dengan lima pintu Renault Kangoo dan memodifikasi mini vannya agar bisa ditinggali bersama anjingnya.

Dok. Marina Piro Anjing kesayangan jenis labrador milik Marina Piro, Odie di mobil van yang telah dimodifikasi.
Ia melengkapi mobil vannya dengan lantai dan tempat tidur yang nyaman, dapur, dan lampu di dalamnya. Piro menghabiskan biaya modifikasi mobilnya sebesar 500 poundsterling.

Marina tak memiliki kemampuan untuk memodifikasi mobil. Ia belajar melalui website dan Youtube selama dua bulan agar bisa memodifikasi mobil.

Selama dua bulan tak jarang ia kesulitan menemukan panduan modifikasi mobil van yang mudah dilakukan bagi seorang perempuan. Namun, ia memutuskan untuk mendokumentasikan proses modifikasi mobilnya lewat blog pamthevan.com.

Dalam beberapa bulan, akun Instagram perjalanan Marina, Odia, dan Pam yakni @pamthevan91 telah diikuti hampir 20.000 "followers". Ia selalu mengunggah foto perjalanannya bersama Odie.

Maria bersama Odie telah melakukan perjalanan ke seluruh selatan Inggris, Perancis melalui Reims, Vosges, Lyon, Swiss, dan Italia. Ia bersama Odie berjalan membelah bukit, bermain di sungai, laut, kota, dan berinteraksi bersama masyarakat.


Dalam foto Instagram, ia menuliskan bahwa tak selalu mudah dalam melakukan perjalanan seorang diri. Ia menyebut terkadang membutuhkan seseorang agar merasa aman, seseorang untuk memberi petunjuk, dan seseorang untuk mengantarkan Odie buang air di tengah hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com