Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebudayaan China Klasik di Perayaan Imlek Mall Ciputra Jakarta

Kompas.com - 12/01/2017, 16:18 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mall Ciputra Jakarta menyelenggarakan perayaan Imlek tahun Ayam Api dengan tema Shanghai Broadway dari tanggal 11 Januari - 5 Februari 2017.

"Shanghai Broadway kami persembahakan antara musik lagu dan tarian ala Shanghai Boadway yang kami kenal. Kami mencoba memperkenalkan itu ke tengah masyarakat," kata General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto, Kamis (12/1/2017).

BACA JUGA: Panduan Lengkap Menyantap Yu Sheng Saat Rayakan Imlek

Selama perayaan Imlek, pengunjung Mall Ciputra Jakarta dapat menyaksikan penampilan kebudayaan China seperti pertunjukan barongsai, opera klasik China, wushu, lomba fashion show tema Glamour in Red, dan pertunjukan penyanyi tanah air.

"Sudah jadi tradisi bagi Mall Ciputra yang menjadi pelopor pementasan Tionghoa. Ada Pak Subur dalang Wayang Potehi dari Surabaya yang menampilkan Wayang Potehi dengan kisah klasik negeri China," kata Ferry.

BACA JUGA: 9 Bahan dan Doa Wajib dalam Hidangan Imlek Yu Sheng

Selain pertunjukan budaya China, Mall Ciputra Jakarta juga menghadirkan bazar kuliner oriental. Kurang lebih ada 20 gerai makanan yang berada di Center Court Lower Ground (LG). 

"Pengunjung juga dapat mencoba program belanja Angpao Hoki dengan minimal Rp 1 juta. Nanti berkesempatan mengambil angpao di Pohon Angpao Hoki dengan hadian berupa celengan ayam atau voucher makan food library," kata Ferry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com