Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia X Buka Rute KL-Wuhan, Promo Tiket Mulai Rp 1 Juta dari Indonesia

Kompas.com - 16/01/2017, 21:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat jarak jauh, AirAsia X membuka rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur (Malaysia) ke Wuhan (China). Wisatawan Indonesia dapat memanfaatkan momen ini dengan berburu tiket promo mulai dari Rp 1.014.000 untuk rute Indonesia-Wuhan via Kuala Lumpur.

Rute penerbangan langsung KL-Wuhan akan beroperasi empat kali seminggu mulai 22 Maret 2017. Rute ini akan menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi termasuk 12 kursi Premium Flatbed.

"Kami sangat senang dapat menawarkan promo spesial untuk penerbangan langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan Wuhan, yang dioperasikan secara eksklusif oleh AirAsia X Berhad," tutur CEO AirAsia X Berhad, Benyamin Ismail dalam rilis yang diterima KompasTravel, Senin (16/1/2017).

BACA JUGA: AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Indonesia

Dalam keterangan yang sama, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Iwan Kamaruddin mengatakan bahwa dibukanya rute ini akan semakin menambah akses bagi wisatawan asal China untuk menjelajah Indonesia.

"Melalui layanan Fly-Thru, AirAsia akan menghubungkan penumpang dari Wuhan ke tujuh kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Denpasar, dan Medan melalui hub Kuala Lumpur," paparnya.

Sebaliknya, rute baru ini juga bisa menambah pilihan destinasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjelajah Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA: Xinjiang, Target Wisata Halal Indonesia di China

Harga promo yang ditawarkan, yakni mulai Rp 1.041.000 sekali jalan, berlaku untuk layanan Fly-Thru dari tujuh kota di Indonesia menuju Wuhan via Kuala Lumpur. Tiket promo bisa dipesan lewat situs resmi AirAsia mulai hari ini hingga 22 Januari 2017, dengan periode perjalanan mulai 22 Maret-28 Oktober 2017.

Wuhan adalah ibu kota Provinsi Hubei, sekaligus menjadi kota terpadat di China bagian tengah. Di kota ini wisatawan bisa menyambangi beragam situs sejarah seperti Ancient Chibi Battlefield, Enshi Grand Canyon, serta Gunung Yandi Shennong yang merupakan hutan purba dilindungi di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com