Catat, Waktu Terbaik Melihat Mekarnya Sakura di Jepang - Kompas.com

Catat, Waktu Terbaik Melihat Mekarnya Sakura di Jepang

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 21/01/2017, 16:07 WIB
KOMPAS/IRMA TAMBUNAN Suasana sakura mekar pada musim semi tampak indah, menjadikannya sebagai salah satu unggulan atraksi wisata alam wilayah Tohoku, Jepang. Tampak sakura bermekaran di Taman Hirosaki, Prefektur Aomori.

KOMPAS.com - Kecantikan bunga nasional Jepang yakni sakura (cherry blossom) menarik kunjungan turis dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Tiap musim semi, seluruh wilayah Jepang diselimuti bunga yang berwarna merah muda ini. 

Namun, patut diingat, sakura di Jepang mekar pada waktu yang berbeda tergantung wilayah. The Japan Meteorological Corporation pun merilis waktu terbaik menikmati mekarnya sakura sesuai wilayah. 

Mengutip situs Travel and Leisure, Jumat (20/1/2017), bunga sakura pertama kali akan mekar di Tokyo pada 22 Maret 2017. Puncak periode mekarnya sakura diperkirakan jatuh pada 30 Maret 2017.

KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRA Taman bunga yang bertebaran di sejumlah tempat di Taman Nasional Yangmingshan di utara Taipei, Taiwan, menjadikan wisata jalan kaki di Yangmingshan sebagai wisata yang menyenangkan.

Di wilayah Kochi, Fukuoka, dan Nagoya, bunga sakura diperkirakan mekar pada 23 Maret dan mencapai puncaknya pada 31 Maret, 1 April, dan 2 April 2017.

Pada 27 Maret 2017, diperkirakan bunga sakura mulai mekar di Kyoto. Diperkirakan musim sakura di Kyoto akan mencapai puncaknya pada 4 April 2017.

Musim sakura di wilayah Osaka dan Nara sedikit terlambat. Sakura diprediksi mulai mekar pada 28 Maret dengan puncak pada 4 April.

Jika ingin melihat mekarnya bunga sakura di Jepang, jangan lupa menyesuaikan destinasi dengan waktu liburan. Jangan sampai Anda datang di waktu yang benar, namun destinasinya tidak tepat!

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM