Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Berkonsep Halal di Tengah Kota Pekanbaru

Kompas.com - 24/01/2017, 06:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Lokasi tentu menjadi pertimbangan saat memilih hotel. Bagi turis Muslim, hotel berkonsep halal tentu memiliki nilai tambah. Apalagi hotel jenis ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Di Pekanbaru, Riau, ada satu hotel berkonsep halal yang bisa jadi pilihan akomodasi terutama bagi turis Muslim. Pesonna Hotel Pekanbaru, begitu nama hotelnya, juga memiliki lokasi yang strategis.

"Pesonna adalah anak perusahaan PT Pegadaian yang bergerak di bidang perhotelan. Pesonna sendiri ada singkatan katanya, yaitu Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset," kata Direktur Sales dan Marketing Pesonna Hotel Pekanbaru, Eva Fazasoraya, Rabu (18/1/2017).

Sebagai hotel ketiga dari sembilan hotel yang dibangun oleh PT Pegadaian, Pesonna Hotel Pekanbaru menawarkan 134 kamar hotel dengan 130 kamar bertipe deluxe dan empat kamar bertipe suite

Tiap kamar memiliki fasilitas berupa AC, televisi layar datar, teko elektronik, kulkas, brankas kecil, amenities kamar mandi, air panas 24 jam, dan peralatan ibadah untuk umat Muslim yang lengkap terdiri dari sajadah, mukena, dan Al-Quran.

Mushola khusus perempuan di Pesonna Hotel Pekanbaru, Riau.

Hal yang menarik saat KompasTravel menginap di sini adalah keran air yang dikhususkan untuk wudhu. Bentuk dan jaraknya disesuaikan sehingga memudahkan untuk wudhu sebelum menunaikan ibadah shalat. Di lantai teratas yakni lantai 12 juga terdapat musholla yang cukup luas untuk perempuan dan laki-laki.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan ballroom yang memuat 300 orang dan tiga ruang rapat berkapasitas 30 orang. Sarapan dan kolam renang juga dapat dinikmati oleh tamu Pesonna Hotel Pekanbaru.

Dendeng Pesonna, hidangan khas dari Pesonna Hotel Pekanbaru.

Salah satu hidangan yang patut dicoba saat menginap di Pesonna Hotel Pekanbaru adalah masakan ala carte yang mengangkat hidangan Riau dan Sumatera Barat. Dendeng Pesonna adalah salah satunya, daging sapi yang diiris tipis lalu dicampur rempah dan bumbu, kemudian digoreng garing. Hidangan ini bahkan dijadikan oleh-oleh dengan harga Rp 600.000 per kilogram. Ada pula hidangan gulai ikan, soto pekanbaru, dan sop buntut yang menjadi hidangan rekomendasi di Pesonna Hotel Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com