Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Destinasi Favorit di Indonesia Saat Tahun Baru Imlek

Kompas.com - 27/01/2017, 18:01 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun Baru Imlek dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berlibur atau justru pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga.

Berdasarkan data dari online travel agent pegipegi, ada lima kota di Indonesia yang menjadi destinasi favorit saat momen Imlek.

Data pemesanan tiket pesawat di pegipegi pada Imlek 2016, menunjukkan lima kota yang menjadi destinasi favorit adalah Jakarta yang menduduki peringkat pertama, dengan jumlah pemesanan mencapai 50 persen, disusul Surabaya mencapai 22 persen, Medan 11 persen, Batam sembilan persen, dan Padang delapan persen.

Untuk tahun 2017, pegipegi juga mempredisi lima destinasi tersebut masih menjadi incaran pada Imlek, khususnya Jakarta dan Surabaya.

Data internal pegipegi menunjukkan peningkatan pemesanan tiket pesawat untuk keberangkatan tanggal 27-28 Januari 2017 sebanyak 51,9 persen.

“Melihat adanya antusiasme masyarakat menyambut Tahun Baru Imlek, pegipegi kembali menggelar program Promo Hoki. Tujuannya memudahkan masyarakat mendapatkan harga terbaik untuk pulang kampung atau traveling pada saat Imlek," kata Deputy CEO pegipegi, Ryan Kartawidjaja dalam siaran pers kepada KompasTravel, Kamis (26/1/2017).

KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Semarak Pasar Semawis diselenggarakan menjelang perayaan Imlek di kawasan Pecinan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2017). Tradisi Pasar Semawis itu juga menjadi ruang bertemu dan berinteraksi sosial masyarakat dalam keberagaman.
Promo dengan tajuk Hoki dari pegipegi adalah potongan harga Rp 88.888 untu pemesanan hotel dan tiket pesawat di pegipegi dan potongan harga Rp 8.888 untuk pemesanan tiket kereta api di pegipegi sampai periode 30 Januari 2017.

Pada 24-27 Januari 2017, pegipegi membagikan voucher diskon hotel domestik sebesar 10 persen maksimal Rp 120.000, diskon tiket pesawat Rp 15.000, dan diskon tiket kereta Rp 20.000.

Setiap harinya, pegipegi membagikan 30.000 lembar voucher kepada penumpang commuter line di Stasiun Sudirman, Stasiun Manggarai, Stasiun Palmerah, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Bogor, Stasiun Sudimara, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Depok Baru. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com