Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Cek Destinasi Liburan yang Cocok dengan Shiomu

Kompas.com - 28/01/2017, 08:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum menentukan tujuan destinasi liburan tahun ini? Bisa jadi daftar destinasi yang sesuai dengan shio Anda bisa menjadi inspirasi. Berikut beberapa destinasi wisata yang sesuai dengan shio di Tahun Baru Imlek 2568 dilansir dari situs Zuji Singapura:

1. Shio Anjing, Macan, dan Kuda

Tiga shio ini adalah lambang pelindung. Dalam perjalanan mereka sangat berorientasi pada rekan perjalanannya. Jadi jangan heran jika mereka bisa membuat rencana perjalanan selama berbulan-bulan agar rekan perjalanannya bahagia.

Destinasi dengan aktivitas yang beragam sangat cocok untuk tiga shio ini. Sebab mereka juga cenderung mudah bosan. Destinasi luar negeri yang direkomendasikan adalah Seoul, Korea Selatan dan Bangkok, Thailand. Sedangkan di Indonesia, Yogyakarta, Aceh, dan Bali bisa menjadi pilihan destinasi untuk dijelajah.

2. Shio Kelinci, Kambing, dan Babi

Digolongkan sebagai kelompok shio diplomat alias sangat mudah bersosialisasi dan gemar jalan-jalan. Uniknya tiga shio ini cenderung suka tempat wisata yang tak terlalu ramai tetapi juga tak terlalu sepi. Tempat wisata yang cocok untuk bersantai sangat disukai oleh tiga shio ini.

Destinasi wisata luar negeri yang cocok untuk tiga shio ini adalah Melbourne, Australia dan Hanoi, Vietnam. Sedangkan pilihan destinasi wisata dalam negeri adalah Solo, Banyuwangi, Lombok, dan Palembang.

3. Shio Naga, Monyet, dan Tikus

Kelompok shio ini bisa jadi paling aktif dan tak sungkan untuk merelakan waktu istirahat untuk petualangan yang seru. Destinasi yang memacu adrenalin dan hidup 24 jam cocok untuk kelompok shio ini.

Untuk destinasi luar negeri, Hongkong dan Tokyo di Jepang yang penuh gemerlap dan tak pernah tidur cocok untuk tiga shio ini. Sedangkan di dalam negeri, Jakarta, Surabaya, dan Batam nampaknya akan cocok dengan tiga shio yang tak bisa diam ini.

4. Shio Ular, Kerbau, dan Ayam

Bijaksana, perasa, dan pemikir adalah sifat dari tiga shio ini. Destinasi wisata yang belum begitu terkenal dan memiliki pemandangan spektakuler cocok untuk tiga shio ini.

Destinasi wisata yang cocok untuk kelompok shio ini adalah Kamboja dan Myanmar. Sedangkan di Indonesia Banda Neira, Maluku Tengah, Raja Ampat, Papua Barat dan Maumere, Nusa Tenggara Timur dapat menjadi pilihan untuk menyepi dari hiruk-pikuk perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com