Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Malam "Rahasia" di Disneyland Seharga Rp 200 Juta

Kompas.com - 28/01/2017, 17:22 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Bayangkan Anda makan malam di bekas kediaman pembuat kartun Disney, Walt dan Lilian Disney. Pengalaman inilah yang ditawarkan di Walt Disney World yang berlokasi di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Mengutip situs Travel and Leisure, Jumat (27/1/2017), makan malam akan berlangsung di 21 Royal yang merupakan bekas kediaman Walt dan Lilian Disney. Tempat tersebut akhirnya kembali dibuka usai lama direnovasi.

BACA JUGA: Lupakan Kastil Cinderella, Anda Bisa Sewa Seluruh Disneyland untuk Menikah

21 Royal berlokasi di New Orleans Square, dekat wahana Pirates of Carribean. Sebelum makan malam, para tamu 21 Royal akan disambut di Grand Californian Hotel and Spa sebelum digiring ke tempat rahasia. Melintasi taman dan tangga menuju rumah tersebut.

Di bagian dalam 21 Royal, wisatawan dihadapkan pada apartemen mewah yang terinspirasi oleh warna kartun Disney tahun 1960-an. Rumah ini juga memiliki ciri khas Disney, seperti mural kastil Sleeping Beauty pada dindingnya.

TRAVEL AND LEISURE 21 Royal berlokasi di New Orleans Square, dekat wahana Pirates of Carribean.
Pemandu akan menjelaskan sejarah dan seni tentang apartemen tersebut, sebelum mengantarkan tamu ke ruang makan.

Makanan yang disuguhkan diracik khusus oleh Chef Andrew Sutton dan Chef Justin Monson. Makanan itu sendiri terinspirasi oleh Disney.

"Pengalaman ini lebih dari sekadar makan malam. Ini adalah kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi 21 Royal," tutur Chef Justin.

BACA JUGA: Wahana Star Wars Bakal Hadir di Disneyland

Makanan penutup akan disajikan di balkon pribadi yang menghadap langsung Rivers of America. Dari balkon ini juga, wisatawan bisa melihat kembang api dari dekat.

Untuk merasakan langsung pengalaman ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Harganya 15.000 dollar AS (Rp 200 juta) untuk 12 orang. Kira-kira beginilah Walt dan Lilian Disney mengadakan pesta untuk para tamu mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com