Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Berbendera Jepang Singgahi Kota Ambon

Kompas.com - 02/02/2017, 19:08 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kapal pesiar Asuka II yang mengangkut ratusan turis asal Jepang dan sejumlah negara lainnya tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Kamis (2/1/2017) pagi.

Kapal berbendera Jepang dengan ukuran panjang 247 meter itu merapat di pelabuhan Ambon sekitar pukul 08.30 WIT. Kedatangan kapal ini pun ikut disambut meriah oleh sejumlah pejabat pemerintah Kota Ambon di pelabuhan tersebut.

Pantauan Kompas.com, kapal tersebut tidak hanya membawa orang dewasa namun juga ratusan lansia. Saat turun dari tangga kapal, mereka langsung disambut oleh Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru dan sejumlah pejabat lainnya.

BACA JUGA: Lomba Manggurebe Arumbae Sedot Perhatian Warga Ambon

Saat turun dari atas kapal, para wisatawan ini juga dihibur dengan musik hawaian khas Ambon. Selanjutnya Kapten kapal, Masuyama mendapat kalungkan bunga dan diberikan bingkisan oleh pemerintah Kota Ambon.

“Selamat datang kepada rombongan dan penumpang kapal Asuka di Kota Ambon,” kata Latuheru saat menyampaikan ucapan selamat datang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Hendri Sopacua mengatakan kapal Asuka II mengangkut sebanyak 900 turis termasuk awak kapal. Kapal ini akan berada di Ambon selama satu hari.

BACA JUGA: Pameran Kuliner, Musik hingga Karnaval Budaya di Pesta Teluk Ambon

Selama berada di Kota Ambon, para turis berkesempatan mengunjungi sejumlah obyek wisata di ibu kota provinsi Maluku itu.

“Selain mengunjungi sejumlah obyek wisata, sesuai jadwal para turis ini akan mengunjungi museum Siwalima Ambon,” ujar Hendri.

Selain itu, Hendri mengatakan para wisatawan juga akan mengunjungi beberapa sentra kerajinan khas Ambon.

“Mereka juga akan melihat langsung demo cara pembuatan sagu gula, pembuatan kain tenun dan kerajinan suvenir serta penyulingan sopi. Mereka ingin menikmatinya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com