Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor MURI, 2.017 Pisang Digoreng di Pontianak

Kompas.com - 06/02/2017, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat dan Bank Mandiri Area Pontianak berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Agenda goreng pisang terbanyak digelar dalam acara Pontianak Food and Fashion Festival 2017 di Area Parkir A Yani Megamall Pontianak, Minggu (5/2/2017).

"Rekor yang kami pecahkan adalah penggoreng pisang terbanyak yakni berjumlah 250 orang dan goreng pisang terbanyak yang berjumlah 2.017 biji," ujar Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak. 

Acara pemecahan rekor MURI tersebut, lannjut Yuliardi, adalah dalam rangka mengangkat dan memperkenalkan kuliner khas Kalimantan Barat yakni pisang goreng Pontianak.

"Ke depan kita akan melirik kuliner khas lainnya di Kalbar untuk dipecahkan kembali rekor MURI. Terhadap terlaksananya kegiatan yang ada ini baik rekor MURI yang kita catat maupun Pontianak Food and Fashion Festival 2017, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti pemerintah dan masyarakat yang hadir dan turut memeriahkan," kata dia.

Area Head Bank Mandiri Kalbar, Ahadi Subri mengatakan acara ini adalah untuk mengangkat kekayaan budaya dan potensi daerah.

"Kami dalam kegiatan pemecahan rekor MURI juga menghadirkan Chef Farah Quinn yang seorang ikon kuliner, artis dan fashion. Kita hadirkan tersebut agar mencapai visi dari kegiatan Pontianak Food and Fashion Festival 2017 sebagai festival kuliner terbesar dan spektakuler," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com