Berencana Beli Tas "Travel"? Ini Tipsnya... - Kompas.com

Berencana Beli Tas "Travel"? Ini Tipsnya...

Kompas.com - 07/02/2017, 21:06 WIB
Martin Poole/ThinkStock ILUSTRASI - Koper dan tas.

BEPERGIAN keluar dari rutinitas sehari-hari memang menyenangkan. Entah itu untuk keperluan kerja maupun berlibur bersama keluarga. Bicara soal persiapan berlibur, kegiatan mengemas pakaian dan keperluan selama perjalanan menjadi satu kegiatan yang susah-susah gampang dilakukan.

Jenis tas yang kita pilih untuk dibawa bepergian turut mendukung kenyamanan kita selama dalam perjalanan. Maka, kita perlu menyesuaikan jenis tas yang kita pilih dengan jenis perjalanan yang akan dilakukan. Berikut ini adalah jenis-jenis tas yang dapat Anda pilih seperti dikutip Intisari-online.com:

Tas punggung (backpack)

Ternyata tak mudah memilih tas jenis ini karena bentuk, tipe, dan ukurannya yang sangat beragam. Tas punggung seperti apa yang Anda butuhkan? Daypack ataukah carrier yang bisa memuat kebutuhan perjalanan hingga berhari-hari?

Sebaiknya juga cari tas punggung yang punya lebih banyak akses untuk mengambil barang dari dalam tas. Akan sulit mengambil barang yang terdapat di bagian terbawah tas jika akses mengambil barang terbatas hanya dari atas tas saja.

Tas koper beroda

Tas jenis ini adalah yang paling mudah kita temui dijual di mal dan toko tas. Tas koper beroda biasanya identik dengan perjalanan bisnis dan mewah. Tas jenis ini sebenarnya sangat praktis dan efisien untuk dibawa.

Namun, tas koper beroda memang lebih cocok digunakan jika kita berniat tinggal di satu tempat saja dan hanya bisa digunakan pada permukaan yang rata. Sebab penggunaannya yang ditarik ke sana kemari, ada baiknya Anda membeli tas koper beroda yang sedikit lebih mahal daripada yang murah namun roda atau pegangan untuk menarik cepat rusak.

Duffelbag

Tas duffelbag saat ini agak kurang digemari dan jarang digunakan lagi selain oleh atlet-atlet olahraga. Namun, seperti halnya tas punggung, duffelbag memberi Anda fleksibilitas untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain.

Karena sifatnya yang fleksibel, duffelbag sangat cocok dibawa saat perjalanan singkat atau selama berakhir pekan. Tas jenis ini juga cocok dibawa dan dimasukkan ke dalam kabin pesawat, kereta api atau bus, karena permukaan luarnya yang lunak dan tidak kaku.

Namun hati-hati, jangan memanggul duffelbag terlalu lama apalagi saat berjalan kaki jauh. Pundak dan juga punggung bisa sakit karena beban dalam tas hanya ditopang oleh salah satu sisi tubuh. (Novani Nugrahani)

EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X