Rabu, 29 Maret 2017

Travel

TAG
  • #Bromo
  • #Ridho Rhoma
  • #Pramuka
  • #Adinda Thomas

Nuansa Kental Kebun Raya Bogor di Jurong Bird Park, Singapura

KOMPAS.COM/IWAN SUPRIYATNA Pertunjukan di Jurong Bird Park.

SINGAPURA, KOMPAS.com -  Selain Singapore Zoo dan River Safari, satu atraksi wisata yang juga menarik perhatian banyak turis adalah Jurong Bird Park.

Jurong Bird Park adalah pusat konservasi burung terbesar di Asia. Tempat ini punya 5.000 jenis burung, 15 persen di antaranya merupakan spesies terancam punah.

BACA: Pilihan Hotel Baru di Singapura yang Cocok untuk Keluarga

Jika Anda pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor, suasana Jurong Bird Park bisa dikatakan serupa dengan keasrian Kebun Raya Bogor.

Burung-burung di Jurong Bird Park bisa terbang bebas layaknya di habitat alami mereka. Bahkan, pengunjung bisa bersentuhan langsung dengan koleksi burung-burung cantik nan jinak yang ada sambil memberi makan.

KOMPAS.COM/IWAN SUPRIYATNA Jurong Bird Park adalah pusat konservasi burung terbesar di Asia. Tempat ini punya 5.000 jenis burung, 15 persen di antaranya merupakan spesies terancam punah.

Highlight kunjungan di tempat ini adalah Waterfally Aviary, taman berisi 600 burung dari 50 spesies dengan latar air terjun setinggi 30 meter. Area lainnya yang jadi favorit wisatawan adalah Penguin Coast dan Pelican Cove. Di Penguin Coast, pengunjung selain berfoto dan bermain-main dengan pinguin sambil memberi ikan sebagai makanan kegemaran mereka.

BACA: Gerai Salad dari Singapura Kini Hadir di Jakarta

Selain menggunakan mobil sewaan, untuk menuju Jurong Bird Park, Anda bisa naik MRT dan turun di Boon Lay (East West Line). Keluar pintu F, kemudian naik bus nomor 194 atau 251 dan turun di Halte B22011 tepatnya Jalan Ahmad Ibrahim.

Dari sana, Anda bisa jalan kaki menuju Jurong Bird Park. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.30-18.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya 28 dollar Singapura (dewasa) dan 18 dollar Singapura (anak-anak).

Penulis: Iwan Supriyatna
Editor : Sri Anindiati Nursastri
TAG: