Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Jelajah Amerika Serikat Naik Van Modifikasi

Kompas.com - 22/02/2017, 07:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 10 bulan bertualang di Asia Tenggara, pasangan pelancong Pete Thuli (24) dan Taylor Bucher (23) pulang ke kampung halaman mereka di Amerika Serikat. Kemudian, tercetuslah ide untuk berkeliling negeri sendiri menggunakan mobil yang telah dimodifikasi.

"Setelah pulang, kami sadar masih banyak yang belum kami lihat di negeri sendiri," kata Thuli dan Taylor seperti dilansir dari Lonely Planet, Selasa (21/2/2017).

BACA: Menyeruput Kopi di Garasi Mobil Ali Sadikin

Mereka berdua sepakat, bekerja usai lulus kuliah tak akan membawa kebahagiaan. "Jadi kami mulai berpikir cara untuk berwisata dengan tambahan waktu yang ada," kata mereka.

Akhirnya mereka memodifikasi mobil van menjadi rumah berjalan, lengkap dengan dapur dan tempat tidur yang berfungsi ganda menjadi ruang tamu. Mereka menghabiskan biaya 5.000 dollar AS atau setara Rp 67 juta untuk modifikasi mobil. Bersama anjing mereka, Snoop, pasangan muda ini akhirnya menjelajah Amerika Serikat.

Pete Thuli (24) dan Taylor Bucher (23) menjelajah Amerika Serikat dengan mobil van modifikasi.

"Sekali kami bergabung dengan komunitas hidup di van, kami langsung kecantol. Hidup dan traveling dengan sesuatu yang kami buat dengan tangan sendiri, apa yang lebih baik dari itu?" kata Thuli.

BACA: Melihat Cara Membuat Mobil Secara Manual di Museum Toyota Jepang

Hal yang dipelajari oleh pasangan ini dari perjalanan 7.000 mil atau 11 ribu kilometer adalah bepergian dengan barang yang mereka butuhkan, makan apa yang mereka masak sendiri, dan menggunakan energi alternatif untuk bertahan hidup.

Tertarik mengikuti jejak pasangan yang cinta kebebasan ini? Mereka punya saran bagi Anda.

"Jika kau punya hasrat terhadap traveling dan hidup dengan gaya yang serupa, tempatkan seluruh hatimu pada traveling dan ikuti hasratmu. Kita semua punya jalan, jadi jika mau pergilah dan jalani," saran mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com