Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura-Stockholm, Rute Baru Singapore Airlines

Kompas.com - 25/02/2017, 08:02 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan yang berpusat di Singapura, Singapore Airlines segera merilis rute penerbangan terbaru pada 30 Mei 2017. Rute tersebut adalah Singapura-Stockholm (Swedia) dengan transit di Moskow (Rusia).

"Stockholm akan menjadi destinasi kedua di Skandinavia setelah sebelumnya kami melayani penerbangan ke Copenhagen, Denmark," ujar CEO Singapore Airlines, Goh Choon Pong dalam rilis yang diterima KompasTravel (24/02/17).

Penerbangan menuju ibukota Swedia ini akan menggunakan pesawat Airbus terbaru milik Singapore Airlines yakni A350-900.

"Kami berharap dengan adanya rute ini bisa meningkatkan konektivitas antara wilayah Asia Tenggara dan Skandinavia," tambahnya.

BACA: Ke Eropa Mulai Rp 7 Juta di Singapore Airlines-BCA Travel Fair

Sebelumnya, Singapore Airlines telah meresmikan rute terbaru ke Düsseldorf, Jerman pada 21 Juli 2016. Düsseldorf merupakan kota ketiga di Jerman yang disinggahi Singapore Airlines setelah Frankfurt dan Munich.

Selain kedua penerbangan baru tersebut, ada dua rute baru lagi yang dirilis oleh Singapore Airlines pada tahun 2016 lalu.

"Kami mempunyai layanan 'Capital Express' untuk menghubungkan tiga negara melalui masing-masing tiga ibu kota. Rute tersebut dimulai dari Singapura menuju Canberra (ibu kota Australia) dan melanjutkan perjalanan ke Wellington (ibu kota Selandia Baru)," kata Manager Public Relations Singapore Airlines, Glory Henriette.

BACA: Catat, Aneka Promo Spesial di Singapore Airlines-BCA Travel Fair

Satu lagi rute yang baru dirilis pada 23 Oktober 2016 yaitu penerbangan non stop dari Singapura menuju San Francisco melalui Hongkong.

"Ini merupakan rute terpanjang kami," tuturnya.

Sebagai informasi, rute Singapura-Stockholm akan beroperasi sebanyak lima kali dalam seminggu. Rute Singapura-San Fransisco sebanyak dua kali sehari, dan rute Singapura - Canberra-Wellington sebanyak empat kali seminggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com