Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pilihan Tujuan Liburan "Honeymoon" Seru di Indonesia

Kompas.com - 27/02/2017, 20:34 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan bulan madu (honeymoon) jadi satu ritual yang wajib dilakukan pasca menikah. Biasanya pasangan akan pergi ke luar kota dan menyepi untuk menghabiskan waktu bersama.

Anda bisa menikmati pemandangan di obyek wisata atau menikmati makanan khas setempat, tentu dengan pasangan tercinta. Anda juga bisa berenang bersama di kolam tempat Anda menginap.

KompasTravel himpun tiga pilihan destinasi wisata sebagai pilihan untuk liburan honeymoon yang seru. Ada Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat; Pulau Cinta, Gorontalo; dan Gunung Sibayak di Karo, Sumatera Utara.

BACA: Ke Mana Destinasi Liburanmu Berikutnya? Tentukan di Sini

Labuan Bajo, kota di ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, ini ibarat destinasi wisata yang tengah bersinar serta dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Ajak pasangan Anda menyambangi beberapa tempat di kawasan Taman Nasional Komodo maupun Labuan Bajo.

Seperti namanya, Pulo Cinta di Gorontalo cocok untuk pasangan-pasangan baru yang ingin honeymoon. Pulau Cinta terletak di Teluk Tomini dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bolemo.

Pulo Cinta yang berada di teluk Tomini, menjadi ujung tombak pariwisata Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.
Di Pulo Cinta, terdapat eco resort dengan arsitektur rumah tradisional Gorontalo. Dari pintu kamar, Anda dan pasangan langsung dihadapkan pada hamparan air laut biru nan jernih, bak Maladewa-nya Indonesia.

Jika Anda dan pasangan gemar bertualang, terutama mendaki gunung, Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara layak dicoba. Anda dan pasangan bisa mendaki santai sambil menikmati suasana pegunungan.

Anda juga bisa menikmati suasana sejuk dataran tinggi Berastagi. Anda bisa juga mengunjungi pemandian air panas untuk berendam bersama pasangan.

Nah, masih ingin mencari referensi tempat berlibur lainnya? Tak perlu khawatir, KompasTravel menghimpun destinasi-destinasi wisata lain Indonesia untuk liburan honeymoon di Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/.

Kunjungi VIK Vakansi Indonesia untuk mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com