Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum "Motorsport" Dibuka di Daytona, AS

Kompas.com - 01/03/2017, 17:17 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

KOMPAS.com - Berbagai macam jenis kendaraan motorsport misalnya mobil balap, sepeda motor, drag racing, sampai powerboating akan tersedia dalam satu museum yang akan segera dibuka. Museum ini bernama Motorsports Hall of Fame of America, berlokasi di Daytona International Speedway di Florida, US.

Mengutip situs Lonely Planet, Rabu (1/3/2017), Motorsports Hall of Fame of America ini rencananya akan mencakup seluruh jenis kendaraan untuk motorsport atau olahraga balap.

Museum ini juga menghadirkan berbagai jenis kendaraan klasik, sehingga pengunjung bisa mengenal lebih dalam tentang kehidupan dan karir para pebalap yang terpampang di museum ini.

Sebelumnya museum ini berlokasi di Novi, Michigan. Kemudian pada sepanjang tahun 2016, museum ini dipindahkan ke Daytona.

“Museum Motorsports Hall of Fame of America ini sangat cocok untuk Daytona International Speedway,” kata Presiden Speedway, Chip Wile.

MOTORSPORTS HALL OF FAME OF AMERICA Bukan hanya mobil balap, di Motorsports Hall of Fame of America ini juga tersedia berbagai pajangan motor balap dan pesawat terbang.

Museum ini resmi dibuka sejak 17 Februari 2017. Pengunjung yang ingin menikmati museum ini harus membayar tiket sebesar 18 dollar AS (Rp 250.000). Harga tiket tersebut sudah termasuk tur di area lintasan.

Tahun ini tepatnya pada 28 Juni 2017, akan diselenggarakan sebuah upacara perayaan untuk menyambut tujuh nama baru dengan patung perunggu. Salah satunya adalah Terry Labonte, salah satu pebalap yang paling kompetitif di kompetisi NASCAR dari tahun 1980-an hingga 1990-an. Ada juga Paula Murphy, pebalap wanita pertama pada ajang Funny Car.

Motorsports Hall of Fame of America ini menambah daftar museum motorsport lainnya seperti Barber Vintage Motorsports Park di Birmingham, Alabama yang merumahkan berbagai koleksi sepeda motor terbesar di dunia dan Indianapolis Motor Speedway Museum, yang dianugerahkan sebagai ikon sejarah nasional Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com