Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Dicari Raja Salman Saat Liburan di Bali?

Kompas.com - 04/03/2017, 20:30 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud punya alasan tersendiri memilih Bali, khususnya Nusa Dua, sebagai tempat berlibur.

"Dubes Arab Saudi menyatakan Raja ingin ketenangan dan suasana pantai yang romantis," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (4/3/2017).

Seperti diketahui, Raja Salman menginap di St. Regis selama berada di Bali. Ia akan menghabiskan waktu liburan sampai Kamis (9/3/2017) mendatang.

"Jadi acara Raja adalah acara pribadi dan keluarga," tambah Arief.

BACA: Menpar Arief Yahya Sapa Raja Salman di Bali, Apa Balasannya?

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dalam jumpa pers di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta mengatakan bahwa ada alasan tersendiri mengapa Bali yang menjadi tujuan Raja Salman.

"Pertama, karena Bali merupakan tempat wisata yang sangat terkenal," kata Osama dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (28/2/2017).

Bali juga memiliki pemandangan alam yang indah. Raja Salman dan rombongan menginap di hotel kawasan Nusa Dua, yang berada tepat di pinggir pantai.

"Raja akan menikmati alam Bali. Tidak ada agenda lain di sana," ucap Osama.

BACA: Raja Salman Liburan di Bali, Tak Ada Obyek Wisata yang Ditutup

Raja Salman tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 17.53 Wita, menggunakan pesawat khusus kepresidenan bertipe Boeing 744. Raja Salman disambut oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi; Gubernur Bali Made Mangku Pastika; Ketua Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Jero Gede Suwena Putus Upadesa; Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali I Gusti Ngurah Sudiana, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, Ulama Islam, Pendeta Protestan, Pastor Katolik, Biksu Buddha, dan Pendeta Kong Hu Cu.

Raja Salman disambut dengan tari pendet yang dibawakan oleh 50 penari cilik dari Sanggar Tari Sawitri yang merupakan binaan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. Dari Bandara Ngurah Rai, rombongan Raja Salman langsung bertolak ke Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, tempat Raja Salman menginap sampai Kamis mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com