5 Destinasi Favorit di Nusa Dua, Tempat Raja Salman Menginap - Kompas.com

5 Destinasi Favorit di Nusa Dua, Tempat Raja Salman Menginap

Alek Kurniawan
Kompas.com - 07/03/2017, 10:04 WIB
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Wisatawan menikmati keindahan tebing di tepi Samudera Hindia yang berada di kompleks Pura Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (18/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Nusa Dua di Denpasar, Bali akhir-akhir ini sedang naik daun. Pasalnya Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan dari Arab Saudi tengah menikmati liburan di kawasan ini. Dipilihnya kawasan ini pun bukan tanpa alasan.

Selain dari segi keamanan sudah terjamin karena berada di bawah otoritas ITDC, kawasan Nusa Dua Bali juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi.

Ada apa saja di sana? Berikut KompasTravel rangkum 5 destinasi wisata yang terdapat di kawasan Raja Salman menginap, Nusa Dua.

1. Water Blow

Water Blow merupakan suatu kawasan pantai yang dikelilingi tebing curam dan ombak yang menerjang karang. Lokasinya tak jauh dari Hotel Grand Hyatt.

Sebelum masuk ke kawasan ini, Anda akan bertemu dengan lapangan rumput dan setelahnya jalan setapak menuju gerbang.

Gerbang ini akan menyambut Anda dengan tulisan “Water Blow“, kemudian cukup berjalan sedikit untuk menuju lokasi tebing karang.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Pantai Water Blow, Nusa Dua, Bali.
Selain menikmati pemandangan pantai dan tebing karangnya, wisatawan yang berkunjung juga akan menikmati satu pesona yang hanya ada di pantai ini, yaitu semprotan air laut ke udara yang muncul dari celah karang. Semprotan ini layaknya tarian ombak ke udara, sehingga terlihat cantik.

2. Pantai Geger

Pantai Geger merupakan pantai yang biasanya didominasi oleh wisatawan domestik. Ombak yang terdapat di pantai ini cenderung tenang sehingga cocok untuk berwisata untuk keluarga dan anak-anak.

Di tepian pantai juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan bercengkerama mesra dengan orang tersayang. Berjalan-jalan menelusuri garis pantai juga memberikan keseruan tersendiri bagi wisatawan.

3. Tanjung Benoa

Ada satu lokasi yang mungkin sudah Anda ketahui di Nusa Dua yang menyediakan berbagai wahana permainan/olahraga air atau watersport. Ya, tempat ini bernama Tanjung Benoa.

EKA JUNI ARTAWAN Atraksi wisata air di Tanjung Benoa, Bali.

Di sini Anda dapat mencoba berbagai wahana watersport seperti parasailing, donut boat, fly fish, banana boat, jet ski, water ski, snorkeling, hingga sea walker. Terdapat juga arena surfing di kolam simulator bagi Anda yang belum mahir berselancar.

4. Pantai Sawangan

Terdapat salah satu wahana unik di Pantai Sawangan yang menjadi daya tarik tersendiri. Layaknya berada di padang pasir, tapi bedanya ini berada di pasir tepian laut, Anda bisa mencoba untuk berjalan-jalan ditemani oleh seekor unta.

Operator wisata bernama Bali Camel Safari’s menyediakan wahana naik unta ini dengan durasi 30-6- menit tergantung paket yang dipilih oleh wisatawan. Harga untuk mencoba wahana ini cukup variatif yakni mulai dari 22 dollar AS untuk orang dewasa.

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan pantai yang terbilang cukup berbeda dari pantai-pantai lainnya di Nusa Dua atupun Bali. Hal yang membuat pantai ini unik adalah jalan masuknya yang berada di antara tebing tinggi gunung kapur.

KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANO Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Pantai yang berlokasi di Desa Kutuh ini juga menyuguhkan karya seni patung para Pandawa beserta Dewi Kunthi yang berjejer diantara tebing kapur tersebut.

Ombak di Pantai Pandawa cenderung tenang sehingga aman untuk bermain air di tepian pantai.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa kano untuk menjelajah pantai ini. Cukup dengan membayar Rp 50.000 untuk kano yang besar dan Rp 25.000 untuk yang kecil, Anda sudah bisa menikmati wahana ini.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap untuk destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlek Kurniawan
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM