Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eropa dan Jepang Destinasi Favorit Pengunjung di GATF 2017

Kompas.com - 10/03/2017, 21:09 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Acara pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Phase I yang diselenggarakan 10-11 Maret 2017 mendapatkan animo yang besar dari masyarakat.

Acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini bahkan sudah mulai didatangi pengunjung satu hari sebelumnya, tepatnya Kamis (9/3/2017) mulai pukul 21.30.

Pengunjung tersebut mengincar berbagai destinasi dan paket wisata yang dijual dengan harga promo.

(BACA: Ini Program Menarik yang Selalu Diburu di GATF 2017)

"Saya mulai mengantre cashback dari pukul 10 malam pada hari sebelumnya dan mendapatkan nomor urut dua," ujar salah satu pengunjung, Veronica kepada KompasTravel, Jumat (10/3/2017).

"Rencananya saya ingin berlibur ke Amsterdam untuk melihat bunga tulip bersama keluarga saya. Jadi saya rela mengantre untuk mendapatkan cashback," sambungnya.

KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Keindahan kawasan Nakabashi Bridge di Takayam pada saat bunga sakura bermekaran
Salah satu pengunjung lainnya, Stefan juga menceritakan pengalamannya hari ini mengantre di GATF 2017.

"Saya kebetulan dapat urutan nomor tiga di belakang Ibu Veronica. Tak sia-sia perjuangan saya, karena saya berhasil mendapatkan dua tiket ke London," ujarnya dengan semangat.

"Selain menikmati musim semi di sana, saya juga ingin mendatangi stadion-stadion menarik di tanah Britania itu," katanya.

(BACA: Siap-siap Musim Bunga Tulip Segera Datang)

Memang, momen yang tepat untuk menikmati liburan pada gelaran GATF 2017 phase pertama ini adalah musim semi. Destinasi seperti Keukenhof untuk melihat bunga tulip dan ke Jepang untuk menikmati bunga sakura merupakan salah satunya.

Pengunjung lainnya, Hendra beserta istri telah mendapatkan tiket ke Jepang seharga Rp 4,6 juta pp untuk satu orangnya.

"Tadi saya tidak mengantre dari pagi jadi saya tidak mendapatkan cashback. Tapi dengan harga segitu untuk bisa terbang bersama Garuda sudah terjangkau menurut saya," ujar Hendra.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Moda transportasi umum di Hongkong yakni trem dan bus berjalan berdampingan di sudut jalan area Causeway Bay, Hongkong, Rabu (15/6/2016) malam.
Tak hanya Eropa dan Jepang, destinasi Hongkong pun menjadi favorit selanjutnya. "Saya berhasil mendapatkan tiket ke Hongkong dengan harga Rp 2,5 juta bersama teman saya," ujar salah satu pengunjung, Kevin.

"Meskipun tidak mendapatkan cashback, namun saya tetap senang karena bisa berlibur ke sana bersama teman-teman," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com