Bus "Wonderful Indonesia" Sedot Perhatian Warga Berlin - Kompas.com

Bus "Wonderful Indonesia" Sedot Perhatian Warga Berlin

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 11/03/2017, 11:04 WIB
KEMENPAR/BIRO KOMUNIKASI PUBLIK Ada bus yang bergambar Danau Toba, stupa Buddha, dan Candi Borobudur. Ada pula bus yang bergambar seorang perempuan memanggul buah-buahan di atas kepala dengan latar pesawahan di Ubud, Bali.

BERLIN, KOMPAS.com - Bus bertuliskan " Wonderful Indonesia" mengundang perhatian warga Berlin, Jerman. Ada bus yang bergambar Danau Toba, stupa Buddha, dan Candi Borobudur. Ada pula bus yang bergambar seorang perempuan memanggul buah-buahan di atas kepala dengan latar pesawahan di Ubud, Bali.

Bus tersebut hadir di tengah acara Internationale Tourismus Borse (ITB) yang digelar 8-12 Maret 2017. Ini adalah pameran wisata terbesar sedunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, ITB Berlin diikuti oleh 187 negara dari lima benua. Pameran ini juga diramaikan 10.000 exhibitors, 1.000 buyers top dunia, 26.000 pengunjung konvensi, juga 120.00 trade visitors.

"Timing yang pas untuk menaikan selling sekaligus branding Wonderful Indonesia di komunitas pariwisata dunia," ujarnya seperti dikutip dari rilis Kementerian Pariwisata, Sabtu (11/3/2017).

BACA: Wonderful Indonesia Sabet Penghargaan di Los Angeles

Dengan naiknya branding Wonderful Indonesia, lanjut Arief, orang dengan mudah mencari informasi tentang industri pariwisata Indonesia.

"Keunggulan dan daya tarik Indonesia bukan hanya dari keindahan destinasi, alam budaya dan buatan manusia, tapi juga potensi investasi di sektor pariwisata," tambahnya.

Wisatawan asal Jerman sendiri menempati peringkat ke-3 penyumbang wisman asal Eropa ke Indonesia. Peringkat pertama ditempati oleh Inggris, disusul oleh Perancis. Tahun lalu, sebanyak 231.694 turis asal Jerman menyambangi Indonesia.

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X