Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Destinasi untuk Kali Pertama Liburan di Hongkong

Kompas.com - 14/03/2017, 18:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia termasuk sepuluh besar negara penyumbang wisman terbanyak ke Hongkong. Berdasarkan data dari Hongkong Tourism Board (HKTB), ada 464.000 orang Indonesia berkunjung ke Hongkong sepanjang 2016.

"Jika kami lihat wisatawan Indonesia dari populasinya, sebenarnya masih sedikit sekali yang berkunjung ke Hongkong. Kami lihat ke depannya, akan lebih banyak orang Indonesia yang akan berkunjung untuk pertama kali ke Hongkong dan mengeksplor lebih," kata Regional Director Southeast Asia Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong saat diwawancara KompasTravel di acara kampanye "Best of All, It's in Hongkong" di Mal Kuningan City, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Saat pertama kali berkunjung ke Hongkong, ada sepuluh destinasi yang biasanya dikunjungi wisatawan. Berikut daftarnya menurut HKTB:

1. The Peak

The Peak adalah puncak tertinggi di Hongkong. Dari sini wisatawan dapat melihat pemandangan Hongkong. Malam hari adalah saat yang tepat melihat gemerlap gedung pencakar langit di Hongkong. The Peak juga terkenal sebagai lokasi elit di Hongkong sejak zaman kolonial.

2. Hongkong Disneyland

Siapa yang tak kenal dengan taman bermain besutan Disney ini. Hongkong Disneyland adalah Disneyland yang paling dekat dari Indonesia. Tak heran taman bermain ini menjadi favorit. 

3. Ladies Market

Seperti namanya, pasar yang terletak di Tung Choi Street ini menjadi favorit para perempuan karena terdapat lebih dari 100 toko yang menjual aksesori, pakaian, sampai cinderamata khas Hongkong.

4. Sky100 Observation Deck

Lokasi ini juga menjadi tempat favorit untuk melihat pemandangan Hongkong. Memiliki tinggi 393 meter di atas permukaan laut, Sky100 Observation Deck berada di lantai 100 dari gedung ICC. Jangan takut akan ketinggian, sebab konsep yang ditawarkan adalah melihat Hongkong dari dalam ruang. 

facebook.com/madametussaudshongkong/Jakarta Post Presiden Joko Widodo saat menjalani pengukuran dengan tim pematung dan seniman museum lilin Madame Tussauds di Istana Negara.

5. Madame Tussauds Hongkong

Hal paling menarik dari Museum Madame Tussauds Hongkong adalah adanya patung Presiden RI, Joko Widodo yang akan diluncurkan pertengahan tahun ini. Selain itu wisatawan juga dapat berfoto bersama patung tokoh dunia lainnya, termasuk Presiden RI pertama Ir Soekarno.

6. Star Ferry

Sejak tahun 1888, kapal Star Ferry telah menjadi moda transpotasi di Hongkong. Sampai saat ini, kapal-kapal Star Ferry masih terus beroperasi dan menjadi atraksi wisata untuk menikmati Hongkong dari Pelabuhan Victoria dengan harga yang bersahabat. 

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com