Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia International Outdoor Festival Kembali Digelar Tahun Ini

Kompas.com - 16/03/2017, 19:41 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com - Acara tahunan Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) siap diselenggarakan pada tanggal 30 Maret – 2 April 2017 di Ex Driving Golf Range, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Lebih dari 200 pelaku industri outdoor dan stakeholder pendukung dari dalam dan luar negeri akan turut serta di IIOutfest.

"IIOutfest 2017 akan menjadi wadah berkumpul bagi para penggemar outdoor activity dan adventure untuk bercengkrama dan berbagi informasi serta menikmati berbagai kegiatan yang kami suguhkan. Dengan kemasan kolaboratif dari sport, adventure hingga musik kami pastikan dapat menjadi kegiatan berbeda dan unik," kata Founder and Chief IIOutfest 2017, Ronie Ibrahim sesuai siaran pers kepada KompasTravel, Rabu (15/3/2017).

Tahun ini IIOutfest menghadirkan konsep yang berbeda dengan mengusung City Camp Project.

Menurut Ronie, konsep ini memungkinkan para pecinta kegiatan outdoor untuk melakukan camping di tengah kota dengan suasana yang penuh keakraban, dan dapat menikmati keseruan festival, lengkap dengan keinginan untuk saling berbagi pengetahuan satu sama lain dalam bentuk expo, aktivitas outdoor, talk show, dan fun competition.

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pengunjung memilih produk outdoor dalam acara pameran Indonesia Outdoor Festival di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (1/4/2015). Acara yang berlangsung hingga 4 April ini menawarkan berbagai perlengkapan luar ruang (outdoor) antara lain tenda, tas, sepatu, jaket, alat pancing, sepeda, hingga perahu karet.
Beberapa merek ternama seperti Orch, Cotrek, Columbia, Black Diamond, Victorinox, Sabah Tourism Board, Lodges Maribaya, Taman Budaya Sentul dan masih banyak lagi.

Termasuk lembaga dan komunitas yang terlibat di dalamnya, seperti FASI, FPTI, FAI, FONI, APGI, AELI, ARAI, KPA, Komunitas Boomerang, D’Lempis, dan Kayak dapat ditemui di IIOutfest.

IIOutfest pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 dengan nama Outdoor Festival (Outfest). Pada tahun 2016 nama acara berubah menjadi Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest).

Ajang ini ditunggu oleh para pecinta kegiatan outdoor karena harga perlengkapan luar ruang yang lebih murah dengan kumpulan merek dalam dan luar negeri. Hal ini memudahkan para pecinta kegiatan luar ruang mencari kebutuhan pendukung kegiatan luar ruang. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com