Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyusuri Brugge, Kota Terindah di Belgia

Kompas.com - 17/03/2017, 10:10 WIB

KOMPAS.com - Brugge (dalam bahasa Belanda, baca: bru-khey) atau Bruges (dalam bahasa Perancis, baca: brus) adalah kota wisata yang merupakan ibu kota Provinsi West-Flanders yang terletak di bagian barat laut Belgia.

Kota ini terkenal akan kota tuanya yang terpelihara dengan baik dan kanal-kanalnya yang sangat menarik untuk ditelusuri.

Banyak yang menyebut kota ini adalah salah satu kota terindah di Belgia sehingga banyak sekali turis mengunjungi kota ini.

ARYA DARU PANGAYUNAN Pemandangan dari salah satu sudut Kota Brugge di Belgia.
Selama di Belgia, saya menginap di Brussel, ibu kota Belgia. Untuk mencapai Brugge dari Brussel, saya memilih salah satu moda transportasi tercepat yaitu kereta api.

(BACA: Menjelajah Kota Tua Amersfoort di Belanda)

Tiket kereta api dapat dibeli di Stasiun Bruxelles Central dengan harga 15,6 Euro pulang pergi, dengan waktu tempuh tidak sampai dua jam.

Pada umumnya, jika berwisata mengunjungi kota-kota di Eropa, yang menjadi tujuan utama adalah centrum atau bagian pusat kota karena biasanya pusat kota di setiap kota di Eropa memiliki keunikan yang berbeda.

ARYA DARU PANGAYUNAN Kereta kuda di Brugge, Belgia.
Dari stasiun kereta api Brugge ke centrum, kita dapat berjalan kaki selama 20 menit, atau 10 menit menggunakan bus dengan tarif 3 Euro.

Jalanan di pusat kota Brugge cukup sempit sehingga jarang ditemui mobil.

(BACA: Dharma Shanti Nyepi dan Pray for Brussels di Belgia)

Jauh lebih banyak jumlah pejalan kaki, pesepeda, dan kereta kuda, sehingga benar-benar terasa seperti berada di abad pertengahan, terlebih lagi jalanan di pusat kota dilapisi batu sehingga memperkuat kesan tersebut.

ARYA DARU PANGAYUNAN Patung Jan Breydel dan Pieter de Coninck di Brugge, Belgia.
Di pusat kota Brugge, banyak tempat unik yang dapat dilihat, antara lain patung Jan Breydel dan Pieter de Coninck yang merupakan pahlawan Flemish.

Selanjutnya, the Belfry, menara lonceng setinggi 83 meter dengan 366 anak tangga, Museum Groeninge yang memamerkan karya-karya seni seniman Flemish, Torture Museum atau museum penyiksaan yang memamerkan alat-alat penyiksaan dari abad pertengahan.

Berikutnya, Begijnhof, yang merupakan taman dengan pepohonan dengan bentuk yang unik, Minnewater, danau berbentuk persegi empat dengan suasana yang sangat romantis, Gereja Our Lady serta Katedral St. Salvators yang megah; dan masih banyak lagi.

ARYA DARU PANGAYUNAN Kemeriahan pawai warga setempat di Brugge, Belgia.
Terdapat banyak restoran dan kafe yang menjajakan hidangan khas Belgia, seperti mussels atau kerang, dan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Belgia adalah belgian waffle.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com