Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Tiket Kereta Api untuk Mudik Tahun Ini

Kompas.com - 19/03/2017, 10:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Globalnet Aplikasi Indotravel lewat aplikasi Tiket Kereta Api memberi diskon untuk pembelian tiket mudik. Setiap pembelian tiket kereta api minimal Rp 200.000 pada periode pemesanan 15-22 Maret 2017, berhak mendapatkan diskon sebesar Rp 40.000.

"Calon penumpang bisa mencari tiket kereta sesuai tujuan yang diinginkan, memilih tempat duduk dan melakukan pembayaran sesuai rekening bank yang dimiliki. Semua itu bisa dilakukan sambil duduk santai di rumah atau di tempat beraktivitas," begitu yang tertulis pada siaran pers yang KompasTravel terima, Kamis (16/3/2017).

BACA: Mudik Lewat Kuningan, Ini 5 Oleh-oleh Pilihan Khas Kuningan

Pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2017 sudah dapat dipesan dari tanggal 17 Maret 2017. Pembelian tiket khusus untuk keberangkatan H-10 sampai dengan H+10 lebaran.

Kompas.com/Silvita Agmasari Jadwal pemesanan kereta api untuk mudik 2017
Agar dapat mendapat potongan harga Rp 40.000, konsumen hanya perlu mengunduh aplikasi Tiket Kereta Api lewat Google Play atau Apple Store. Promo potongan harga dapat langsung digunakan saat pemesanan.

BACA: Mudik Pakai Kereta Api, Apa Cerita yang Baru?

Pemesanan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum mudik diharapkan dapat mengantisipasi kehabisan tiket atau mengurangi antrean di loket pembelian tiket kereta api. Kereta api sendiri masih menjadi moda transportasi andalan untuk masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, untuk mudik.

Berdasarkan data PT KAI, jumlah penumpang arus mudik dan balik Lebaran 2016 periode H-10 sampai H+10 2016 yang menggunakan kereta api mencapai 5,48 juta penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com