Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Laut Tawar Segera Digelar di Aceh Tengah

Kompas.com - 20/03/2017, 12:06 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengajak semua wisatawan nusantara dan mancanegara menghadiri Festival Danau Lut (Laut) Tawar, yang akan digelar pada 13-16 April 2017.

Kegiatan yang dihelat di Kabupaten Aceh Tengah itu akan menyuguhkan pacuan kuda, kompetisi sepeda, pentas seni, pameran foto, lomba perahu, dan lomba maraton 10 kilometer lintas Danau Lut Tawar.

BACA: Kisah Pantai Warna-warni di Lhokseumawe

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (19/3/2017) menyebutkan bahwa keindahan Danau Lut Tawar menjadi daya tarik wisata kabupaten itu.

“Keunikan dan keindahan danau ini sangat cocok untuk atraksi wisata olahraga air, seperti berenang dan memancing. Maka tak heran kalau kabupaten ini mengadakan Festival Danau Lut Tawar setiap tahunnya,” tutur Reza.

BACA: Dek Ka, Satu-satunya Barista Perempuan di Lhokseumawe

Kegiatan yang mengiringi agenda tersebut yakni pemilihan Puteri Kopi, lomba foto wisata, lomba cipta kreasi Usaha Kecil Menengah berupa cindera mata, lomba renang tradisional, serta aksi lingkungan yang terkait pelestarian Danau Lut Tawar.

Reza mengaku aspek pariwisata di Aceh Tengah belum booming. Namun seiring dengan waktu dan proses, jika festival tahunan Danau Lut Tawar digelar, maka akan booming dan menjadi perhatian wisatawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com