Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan ke Bandung, Ada Jelajah Budaya Nusantara 2017

Kompas.com - 20/03/2017, 20:06 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Akhir pekan di Bandung? Sempatkan diri datang ke kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Jalan Ir H Djuanda, Bandung. Di sini, Anda bisa mencicipi 200 macam makanan khas Jawa Barat dan 90 macam hidangan khas Malaysia.

Acara bertajuk "Jelajah Budaya Nusantara 2017" tersebut akan berlangsung pada 24-26 Maret 2017. Tak hanya makanan yang ada di acara itu, tetapi juga kesenian khas kedua negara Indonesia- Malaysia pun bisa Anda nikmati.

Panitia penyelenggara Herdiwan mengatakan acara tersebut merupakan kerja sama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat dengan Homestay Malaysia.

"Event bertepatan dengan peringatan Bandung Lautan Api jadi sekarang 24 sampai 26 Maret ada Bandung Lautan Kuliner," ujar Herdiwan di kantornya Jalan RE Martadinata, Minggu (19/3/2017).

Herdiwan yang juga penggiat wisata mengatakan, even tahunan Indonesia-Malaysia pertama digelar di Kota Bandung. Tahun sebelumnya, acara serupa digelar di Bogor. Acaranya diharapkan dapat meningkatkan wisatawan ke Indonesia.

Dalam acara itu, pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan secara gratis. "Pengunjung gratis menkmati makanan asal dimakan di tempat, jika ingin dibawa ke rumah harus beli atuh," ujar Herdiwan. (Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com