Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Tempat Wisata Saat Liburan Musim Semi di Korea Selatan

Kompas.com - 20/03/2017, 21:11 WIB

KOMPAS.com - Setelah musim dingin yang tidak berwarna, musim semi adalah pemandangan yang menyegarkan. Berbagai bunga berwarna-warni di seluruh Korea Selatan mulai tumbuh dan menghiasi setiap sudutnya.

Aroma bunga-bunga semerbak di udara, baik di tengah hiruk pikuknya kota dan di tenangnya desa-desa, membuat musim semi menjadi musim terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan. Lalu, di manakah tempat paling indah untuk menikmati musim semi di Korea agar liburan di Korea Anda semakin menawan?

Di Seoul, terdapat jalan Yeouiso-ro yang berada di daerah Yeouido. Lokasi ini merupakan salah satu tujuan paling populer untuk menikmati indahnya bunga sakura di Korea. Dengan bunga sakura yang mulai mekar di awal April hingga pertengahan April, sepanjang jalan dihiasi deretan pohon-pohon sakura yang berubah menjadi sebuah terowongan bunga.

Seperti dikutip dari siaran pers Korea Tourism Organization, pada saat ini biasanya digelar festival yang disebut Yeouido Spring Flower Festival. Selain itu, tempat-tempat berikut ini bisa juga dijadikan pilihan lain, di antaranya jalan melingkar di taman Namsan (Namsan Park’s circular road), istana Changgyeonggung, dan danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Di luar kota Seoul, tempat favorit untuk menikmati indahnya bunga sakura adalah di Jinhae. Berada di kota Changwon, seluruh wilayah Jinhae dihiasi oleh kira-kira sebanyak 360 ribu pohon sakura yang mekar, inilah yang dikenal dengan Jinhae Gunhangjae Festival.

Bukit Anmingogae, taman Jehwangsan, dan sungai Yeojwacheon merupakan tempat paling favorit untuk melihat sakura di wilayah Jinhae ini. Selain itu, yang tidak kalah cantiknya adalah The Simni (10ri) Cherry Blossom Road.

Jalanan ini terbentang sejauh 6 km dari pasar Hwagae sampai ke kuil Ssanggyesa di Hadong, Gyeongsangnam-do. Acara tahunan Hwagae Cherry Blossoms Festival digelar di sini dan menawarkan pemandangan yang menawan bagi para pengunjung. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com